Begini lo Cara Memandikan Anjing untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap



MOMSMONEY.ID - Ini cara memandikan anjing yang sering bermain di luar rumah untuk menghilangkan bau tak sedap!

Anjing adalah hewan peliharaan yang cukup aktif. Merela adalah makhluk yang suka bermain di tanah yang luas tak peduli sekotor apapun itu. 

Baca Juga: Pengganti Gula untuk Diabetes yang Dapat Anda Jadikan Pilihan, Apa Saja ya?


Tentu ini akan membuat anjing peliharaan Anda jadi mudah berkeringat dan mulai mengeluarkan bau yang tidak sedap. Ini akan menggangu apabila anjing ikut tidur di dalam rumah bersama kita 

Melansir WAG Walking, anjing memiliki bulu yang mudah menjebak bau dan badan yang memproduksi minyak alami. Mereka sebenarnya bisa membersihkan badannya dengan menjilat tubuh mereka sendiri. Namun sayangnya, lidah mereka juga mengeluarkan bau tidak sedap. 

Ketidakseimbangan minyak tubuh, bakteri dan jamur yang tumbuh, bulu yang kotor, urin dan kotoran yang kotor bisa menyebabkan anjing mengeluarkan bau tidak sedap. Sehingga memandikannya hingga bersih bisa menghilangkan bau tak sedap dari tubuh anjing. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Password di iOS 18 yang Menambah Keamanan iPhone

Begini cara memandingkan anjing yang tepat

Tambahkan lavender

Selain memandikannya dengan shampo khsusus anjing, Anda bisa menambahkan minyak lavender pada shampo mereka untuk membuat aroma yang lebih sedap. 

Gunakan shampo yang lembut

Gunakan shampo yang lembut dan melembabkan seperti oatmeal shampo yang tidak membuat kulit kering. Kulit yang kering membuatnya rentan terhadap ketidakseimbangan atau infeksi. Shampo jenis ini juga bisa membunuh mikroflora alami yang membantu menyeimbangkan pH kulit anjing Anda. 

Tambahkan cuka

Mandikan anjing Anda dengan cuka apel yang dicampurkan dengan shampo. Gunakan satu sendok cuka dan satu sabun cuci pirijng lembut dengan air. Cuka akan menetralkan bau tak sedap dan bekerja sebagai anti jamur. 

Demikian informasi cara memandikan anjing peliharaan yang tepat untuk menghilangkan bau tak sedap. Semoga informasi ini bermanfaat ya Moms!

Selanjutnya: Promo Danamon x BPJS Kesehatan, Dapatkan Cashback Rp 25.000!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta