KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Bukalapak tetap menunjukkan ketahanan bisnis yang juga mampu memberikan dampak sosial-ekonomi ke masyarakat. Hal ini terlihat dari kenaikan Ebitda Bukalapak di 2020 yang capai 80% dan juga peningkatan 4 juta pelapak dan mitra. “Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang hebat bagi perekonomian Indonesia, terutama dari sektor UMKM. Namun, saya melihat masih banyak potensi yang bisa dijadikan peluang untuk dapat bangkit dari krisis tersebut. Ada 37% peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia selama pandemi dan di Bukalapak sendiri, ada peningkatan yang signifikan di pelapak dan mitra kami. Ini adalah fakta dan juga peluang bahwa platform dagang digital memiliki peran yang relevan dan esensial saat ini,” kata Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak saat konferensi pers virtual, Rabu (6/1). Dia menambahkan, untuk memperkuat operasional dan bisnis Bukalapak, ada tiga aspek yang menjadi fokus Bukalapak, yaitu talent atau sumber daya manusia, growth atau pertumbuhan, dan capital atau modal.
Begini pencapaian Bukalapak sepanjang tahun 2020
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Bukalapak tetap menunjukkan ketahanan bisnis yang juga mampu memberikan dampak sosial-ekonomi ke masyarakat. Hal ini terlihat dari kenaikan Ebitda Bukalapak di 2020 yang capai 80% dan juga peningkatan 4 juta pelapak dan mitra. “Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang hebat bagi perekonomian Indonesia, terutama dari sektor UMKM. Namun, saya melihat masih banyak potensi yang bisa dijadikan peluang untuk dapat bangkit dari krisis tersebut. Ada 37% peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia selama pandemi dan di Bukalapak sendiri, ada peningkatan yang signifikan di pelapak dan mitra kami. Ini adalah fakta dan juga peluang bahwa platform dagang digital memiliki peran yang relevan dan esensial saat ini,” kata Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak saat konferensi pers virtual, Rabu (6/1). Dia menambahkan, untuk memperkuat operasional dan bisnis Bukalapak, ada tiga aspek yang menjadi fokus Bukalapak, yaitu talent atau sumber daya manusia, growth atau pertumbuhan, dan capital atau modal.