Begini Rekayasa Lalu Lintas Jelang Debat Pilkada DKI Jakarta 2024 untuk Hari Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan berbagai langkah rekayasa lalu lintas menjelang debat tahap kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 hari ini, (27/10).

Rencananya, debat Pilkada DKI Jakarta 2024 digelar pukul 19.00 WIB.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyampaikan langkah tersebut dilakukan demi kelancaran acara yang berlangsung di Beach City Internasional Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta.


"Diimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan," katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Kompas.co.id, Sabtu (26/10).

Sehubungan dengan itu, Dishub DKI telah menetapkan rute khusus bagi kendaraan yang akan menuju lokasi debat.

Pengendara dapat mengikuti jalur melalui Jalan Benyamin Sueb, Simpang Susun Kemayoran, Jalan Lodan, Jalan Ancol Timur, hingga Pintu Carnaval Ancol.

Baca Juga: LSI: Elektabilitas Pramono-Rano 41,6%, Ridwan-Suswono 37,4%, Dharma-Kun Wardhana 6,6%

Selain itu, sejumlah ruas jalan akan mengalami rekayasa lalu lintas.

Bagi kendaraan yang bergerak dari arah Barat (Pluit) menuju Timur (Tanjung Priok), disarankan untuk melalui Jalan R.E. Martadinata, Jalan Lodan Raya, Jalan Ancol Timur, dan Jalan Ketel.

Sebaliknya, bagi kendaraan yang datang dari arah Timur (Tanjung Priok) ke arah Barat (Pluit), dapat menggunakan Jalan R.E. Martadinata, Jalan Danau Sunter Barat, Jalan Griya Utama, Jalan Benyamin Sueb, Jalan Industri, dan Jalan Gunung Sahari.

"Rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan secara situasional, bergantung pada kondisi di lapangan, terutama di kawasan Ancol," kata Syafrin. Ia juga meminta agar para pengguna jalan menghindari rute yang telah ditentukan dan mematuhi semua rambu serta petunjuk yang diberikan oleh petugas di lapangan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rekayasa Lalu Lintas Jelang Debat Pilkada DKI Jakarta 2024 Hari Ini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/27/070100915/rekayasa-lalu-lintas-jelang-debat-pilkada-dki-jakarta-2024-hari-ini.

Selanjutnya: Promo Minyak Goreng Alfamart Sampai Indomaret Weekend, Harga Hemat Terbaru di Oktober

Menarik Dibaca: Jangan Lewatkan Gift Code Ojol The Game 27 Oktober Terupdate Bulan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari