KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi pandemi Covid-19 telah membuat sektor digital perbankan bergerak lebih cepat untuk beradaptasi dengan keadaan. Seiring dengan berkurangnya mobilitas masyarakat, teknologi di sektor perbankan mengambil perannya untuk tetap dapat mengakomodasikan kebutuhan nasabah kala situasi sulit ini. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk misalnya, yang juga mengamini pada tahun ini perkembangan digital sangatlah luar biasa. “Kalau dulu kita bicara digital itu pertumbuhannya cepat, sekarang itu menjadi sangatlah cepat. Bank Mandiri sudah benar-benar memikirkan hal ini, tapi juga tetap di-adjust lantaran perkembangannya yang sangat pesat,” ujar Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama dalam pertemuan virtual paparan kinerja pada Kamis (29/7). Timothy menjelaskan, dengan dilandasi rencana bisnis yang terus dimatangkan yang didorong oleh kebutuhan nasabah, pihaknya menilai bahwa digital sebagai sesuatu yang sangat sentral. Dirinya bilang bahwa aspirasi Bank Mandiri adalah menjadi modern digital retail bank di Indonesia, maka pengalaman nasabah menjadi sangat penting.
Begini rencana pengembangan digitalisasi dari bank pelat merah
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi pandemi Covid-19 telah membuat sektor digital perbankan bergerak lebih cepat untuk beradaptasi dengan keadaan. Seiring dengan berkurangnya mobilitas masyarakat, teknologi di sektor perbankan mengambil perannya untuk tetap dapat mengakomodasikan kebutuhan nasabah kala situasi sulit ini. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk misalnya, yang juga mengamini pada tahun ini perkembangan digital sangatlah luar biasa. “Kalau dulu kita bicara digital itu pertumbuhannya cepat, sekarang itu menjadi sangatlah cepat. Bank Mandiri sudah benar-benar memikirkan hal ini, tapi juga tetap di-adjust lantaran perkembangannya yang sangat pesat,” ujar Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama dalam pertemuan virtual paparan kinerja pada Kamis (29/7). Timothy menjelaskan, dengan dilandasi rencana bisnis yang terus dimatangkan yang didorong oleh kebutuhan nasabah, pihaknya menilai bahwa digital sebagai sesuatu yang sangat sentral. Dirinya bilang bahwa aspirasi Bank Mandiri adalah menjadi modern digital retail bank di Indonesia, maka pengalaman nasabah menjadi sangat penting.