KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan pasar sepeda motor tanpa persneling atau skuter matik (skutik) semakin ketat dari waktu ke waktu. Hal ini ditandai dengan terus bertambahnya line up produk baru yang memasuki pasar skutik dalam negeri. Dalam menghadapi kondisi ini, Agen Pemegang Merk (APM) memiliki strategi yang berbeda-beda untuk menjaga penguasaan pasar dan penjualan unit masing-masing. PT Yamaha Indonesia (Yamaha) memutuskan untuk berfokus untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang dimilikinya. Saat ini, Yamaha memiliki line up produk baik di segmen sepeda motor skutik, sport, dan underbone (bebek). Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia, Anton Widiantoro mengatakan, line up produk yang dimiliki oleh Yamaha untuk segmen skutik sudah cukup komplit dan memiliki keunggulan teknologi bila dibandingkan dengan produk-produk lain di kelas yang sama.
Begini strategi APM dalam menghadapi ketatnya persaingan pasar skutik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan pasar sepeda motor tanpa persneling atau skuter matik (skutik) semakin ketat dari waktu ke waktu. Hal ini ditandai dengan terus bertambahnya line up produk baru yang memasuki pasar skutik dalam negeri. Dalam menghadapi kondisi ini, Agen Pemegang Merk (APM) memiliki strategi yang berbeda-beda untuk menjaga penguasaan pasar dan penjualan unit masing-masing. PT Yamaha Indonesia (Yamaha) memutuskan untuk berfokus untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang dimilikinya. Saat ini, Yamaha memiliki line up produk baik di segmen sepeda motor skutik, sport, dan underbone (bebek). Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia, Anton Widiantoro mengatakan, line up produk yang dimiliki oleh Yamaha untuk segmen skutik sudah cukup komplit dan memiliki keunggulan teknologi bila dibandingkan dengan produk-produk lain di kelas yang sama.