KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terkait pandemi COVID-19, semenjak Maret lalu MG Motor Indonesia telah melakukan berbagai upaya adaptasi dan terobosan baru dalam strategi pemasarannya agar kesehatan dan keselamatan konsumen tetap terjaga. Beberapa di antaranya adalah melakukan virtual
launch untuk produk perdananya, MG ZS, serta memastikan sanitasi intensif pada seluruh unit yang akan diserahkan kepada konsumen. Memasuki pertengahan tahun, MG Motor Indonesia terus berinovasi dan kembali melakukan kegiatan positif serupa untuk mendekatkan diri kepada konsumen.
Baca Juga: Morris Garage (MG) membuka showroom digital pertama di Indonesia Inovasi tersebut tercermin dalam gelaran program Residential Test Drive yang diadakan oleh MG Motor Indonesia, dimana secara kreatif tim MG setiap akhir pekan menjemput bola dengan melakukan test drive ke kantung-kantung perumahan warga di daerah Jabodetabek dan Bandung yang nantinya juga akan dijalankan di kota-kota lain di Indonesia. Yang membuat program ini berbeda dari kegiatan
test drive lainnya, MG juga menyediakan layanan sanitasi untuk kendaraan pribadi mereka sehingga seluruh warga yang berpartisipasi dapat merasakan layanan lebih dari kegiatan ini. Sembari menunggu unit mobil pribadinya mendapat giliran untuk disanitasi, konsumen tersebut diberikan kesempatan untuk melakukan test drive unit mobil MG mengelilingi area sekitar pemukiman mereka. Program ini mendapatkan sambutan yang luar biasa positif, terbukti pada pekan pertama penyelenggaraannya MG Motor Indonesia telah menerima ratusan partisipan test drive untuk mobil terbarunya, MG ZS.
Baca Juga: Antisipasi corona, MG Motor Indonesia sterilkan mobil baru yang dikirim ke pelanggan “Kami juga memberikan penawaran terbatas melalui New Normal Deal, serta melakukan pameran di beberapa pusat perbelanjaan agar lebih memudahkan para calon konsumen untuk mengakses MG ZS dan membuktikan sendiri sensasi mengendarai SUV kompak asal Inggris ini,” ujar Arief Syarifudin,
Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/7).
Program Residential Test Drive saat ini dilaksanakan di delapan titik perumahan warga di area Jabodetabek hingga Bandung setiap akhir pekan mulai pada tanggal 27 Juni hingga 19 Juli. Sementara, Roadshow Mall Exhibition diadakan di puluhan pusat perbelanjaan di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, hingga Medan pada tanggal 30 Juni – 13 Desember. Seluruh kegiatan ini turut didukung dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang diimbau oleh pemerintah seperti pengukuran suhu tubuh, hand sanitizer, serta penggunaan face shield dan masker baik oleh tim MG dan konsumen yang akan melakukan test drive MG ZS. Tidak lupa, seluruh unit kendaraan yang disediakan untuk test drive juga dipastikan sudah melalui prosedur pembersihan secara menyeluruh sebelum dapat digunakan. Masyarakat dapat memperoleh informasi terkini terkait kegiatan ini dengan mengakses Instagram MG Motor dan langsung mendatangi lokasi stan MG Motor Indonesia terdekat. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .