Begini strategi Eastparc Hotel (EAST) hadapi momentum Ramadan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perhotelan, PT Eastparc Hotel Tbk (EAST) bersiap memanfaatkan momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini dengan berbagai program menarik. 

Direktur Pemasaran Eastparc Hotel Wahyudi Eko Sutoro mengatakan, untuk persiapan secara khusus pada momentum Ramadan kali ini, EAST membuat event buffet Ramadan. Sehingga diharapkan akan ada kenaikan dari sisi pendapatan dan juga tingkat hunian kamar. 

“Untuk momentum libur Lebaran, diharapkan mengalami kenaikan dari sisi pendapatan dan juga tingkat hunian,” ungkap Wahyudi, kepada Kontan.co.id, Senin (4/3). 


Di sisi lain, mengingat saat bulan Ramadan cenderung akan terjadi penurunan tingkat hunian kamar. Maka, momen tersebut digunakan Manajemen EAST untuk melakukan pembersihan dan perawatan kamar serta fasilitas hotel secara detail dan menyeluruh. 

Baca Juga: Pendapatan dan Laba Eastparc Hotel (EAST) Kompak Melesat di Tahun 2023

Pada tahun ini, EAST berharap dapat mencetak pertumbuhan bisnis dibandingkan tahun lalu. Pihaknya mengincar angka pendapatan bisa mencapai Rp 110 miliar-Rp 120 miliar, angka ini bertumbuh 12,83% dibandingkan realisasi pendapatan di tahun 2023 yang senilai Rp 106,35 miliar. 

Eastparc menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 2 miliar yang akan digunakan untuk perawatan dan perbaikan gedung, serta fasilitas-fasilitas pendukung. 

Sebagai gambaran, pendapatan EAST bertumbuh 23,03% year on year (YoY) menjadi Rp 106,35 miliar di tahun 2023. Sedangkan pada tahun sebelumnya, pendapatan EAST tercatat senilai Rp 86,44 miliar. 

Hingga akhir Desember 2023, EAST berhasil mencetak laba tahun berjalan sebesar Rp 38,43 miliar. Angka ini terdongkrak 29,15% yoy dari laba bersih di tahun 2022 sebesar Rp 29,76 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati