KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum libur natal dan tahun baru alias Nataru akan menjadi segar bagi para emiten pengelola penginapan. Untuk itu sejumlah emiten perhotelan akan memaksimalkan pemasaran, seperti yang akan dilakukan PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT) dan PT Eastparc Hotel Tbk (EAST). Direktur Utama Red Planet Indonesia Suwito bilang perilaku wisatawan atau tamu biasanya bersifat "last minute" atau melakukan reservasi di menit-menit terakhir. Oleh karena itu, lanjut dia, sampai saat ini perseroan masih belum terlihat secara signifikan hotel mana yang sudah ramai dipesan oleh para tamu. "Secara keseluruhan tingkat hunian sepanjang tahun berjalan ini sekitar 65%," kata Suwito kepada Kontan akhir pekan lalu.
Begini Strategi Emiten Hotel Memanfaatkan Momen Libur Nataru
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum libur natal dan tahun baru alias Nataru akan menjadi segar bagi para emiten pengelola penginapan. Untuk itu sejumlah emiten perhotelan akan memaksimalkan pemasaran, seperti yang akan dilakukan PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT) dan PT Eastparc Hotel Tbk (EAST). Direktur Utama Red Planet Indonesia Suwito bilang perilaku wisatawan atau tamu biasanya bersifat "last minute" atau melakukan reservasi di menit-menit terakhir. Oleh karena itu, lanjut dia, sampai saat ini perseroan masih belum terlihat secara signifikan hotel mana yang sudah ramai dipesan oleh para tamu. "Secara keseluruhan tingkat hunian sepanjang tahun berjalan ini sekitar 65%," kata Suwito kepada Kontan akhir pekan lalu.