MOMSMONEY.ID - Meskipun industri tekstil dikabarkan lesu, PT Ever Shine Tex Tbk (ESTI) pada tahun lalu berhasil mencetak laba signifikan. Kinerja positif ini berlanjut pada kuartal I, dimana penjualan perusahaan naik 21,91% dari Rp 5,38 miliar menjadi Rp 6,56 miliar. Michael Sung, Direktur Ever Shine Tex menyebut perbaikan kinerja penjualan dapat dilakukan karena perusahaan menerapkan beberapa strategi Salah satunya adalah kecepatan delivery to market. Menurutnya, keunggulan perusahaannya adalah mampu mengirimkan barang dalam 7 hari, sedangkan rata-rata pabrik lain membutuhkan waktu 3-4 minggu. "Jadi dengan metode tersebut maka banyak orderan tender pemerintah dan ojek online yang butuh kuantitas besar dan cepat, rata-rata ordernya ke kami," ungkapnya kepada KONTAN, Jumat (5/7/2024)
Begini Strategi ESTI Meningkatkan Kinerja Di Tengah Lesunya Industri Tekstil
MOMSMONEY.ID - Meskipun industri tekstil dikabarkan lesu, PT Ever Shine Tex Tbk (ESTI) pada tahun lalu berhasil mencetak laba signifikan. Kinerja positif ini berlanjut pada kuartal I, dimana penjualan perusahaan naik 21,91% dari Rp 5,38 miliar menjadi Rp 6,56 miliar. Michael Sung, Direktur Ever Shine Tex menyebut perbaikan kinerja penjualan dapat dilakukan karena perusahaan menerapkan beberapa strategi Salah satunya adalah kecepatan delivery to market. Menurutnya, keunggulan perusahaannya adalah mampu mengirimkan barang dalam 7 hari, sedangkan rata-rata pabrik lain membutuhkan waktu 3-4 minggu. "Jadi dengan metode tersebut maka banyak orderan tender pemerintah dan ojek online yang butuh kuantitas besar dan cepat, rata-rata ordernya ke kami," ungkapnya kepada KONTAN, Jumat (5/7/2024)