KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Martina Berto Tbk. (MBTO) memandang positif prospek industri kosmetika Indonesia. Setelah waktu yang cukup menantang selama paruh pertama tahun, perseroan menyiapkan berbagai strategi untuk menggenjot kinerja paruh kedua. Untuk diketahui, penjualan MBTO selama semester I-2025 turun dua digit, yakni 18,41% secara tahunan menjadi Rp 186,88 miliar. Sejalan dengan itu, lini bisnis kosmetik yang tadinya menjadi motor utama pendapatan juga turun hingga 25,33% secara tahunan menjadi Rp 99,25 miliar. Direktur Utama MBTO Bryan David Emil Tilaar menyebut, penurunan kinerja perseroan ini pada dasarnya terjadi seiring kondisi makro yang memang kurang baik.
Begini Strategi Martina Berto (MBTO) Hadapi Sisa Tahun 2025
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Martina Berto Tbk. (MBTO) memandang positif prospek industri kosmetika Indonesia. Setelah waktu yang cukup menantang selama paruh pertama tahun, perseroan menyiapkan berbagai strategi untuk menggenjot kinerja paruh kedua. Untuk diketahui, penjualan MBTO selama semester I-2025 turun dua digit, yakni 18,41% secara tahunan menjadi Rp 186,88 miliar. Sejalan dengan itu, lini bisnis kosmetik yang tadinya menjadi motor utama pendapatan juga turun hingga 25,33% secara tahunan menjadi Rp 99,25 miliar. Direktur Utama MBTO Bryan David Emil Tilaar menyebut, penurunan kinerja perseroan ini pada dasarnya terjadi seiring kondisi makro yang memang kurang baik.
TAG: