KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan sektor wisata, PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) menyatakan pihaknya terus akan fokus menjalani bisnis pariwisata sembari menata ulang model bisnis di era Covid-19 dan Post Covid-19. VP Brand and Communications Panorama Sentrawisata AB Sadewa menyatakan, peluang-peluang yang ada akan selalu ditangkap. "Sebagai contohnya, kami menyiapkan transportasi dengan aturan jaga jarak atau physical distancing, produk tour domestik, serta menambahkan portfolio produk perjalanan yang sesuai dengan demand market di masa pandemik ini," jelas AB Sadewa kepada Kontan.co.id, Minggu (9/8). PANR sendiri tidak menampik, COVID-19 telah memukul sektor bisnisnya dengan keras, sehingga pendapatan usaha sepanjang semester I 2020 mencatat rugi yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 76,01 miliar. Pada periode yang sama tahun lalu, PANR masih membukukan laba yang dapat diatribusikan sebesar Rp693,90 juta.
Begini strategi Panorama Sentrawisata (PANR) menjalankan bisnis di tengah pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan sektor wisata, PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) menyatakan pihaknya terus akan fokus menjalani bisnis pariwisata sembari menata ulang model bisnis di era Covid-19 dan Post Covid-19. VP Brand and Communications Panorama Sentrawisata AB Sadewa menyatakan, peluang-peluang yang ada akan selalu ditangkap. "Sebagai contohnya, kami menyiapkan transportasi dengan aturan jaga jarak atau physical distancing, produk tour domestik, serta menambahkan portfolio produk perjalanan yang sesuai dengan demand market di masa pandemik ini," jelas AB Sadewa kepada Kontan.co.id, Minggu (9/8). PANR sendiri tidak menampik, COVID-19 telah memukul sektor bisnisnya dengan keras, sehingga pendapatan usaha sepanjang semester I 2020 mencatat rugi yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 76,01 miliar. Pada periode yang sama tahun lalu, PANR masih membukukan laba yang dapat diatribusikan sebesar Rp693,90 juta.