KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) terus mendorong digitalisasi dalam menjalankan operasional dan layanan kepada nasabah. Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Masud Khamid menyatakan digitalisasi akan menjadi tren ke depannya. “Semuanya akan saling terhubung, orang ke orang, orang ke mesin, mesing ke mesin. Lalu semua akan menjadi digital, ketiga semua menjadi costumise tren ke depan. Kami telah menerapkan digital untuk mendapatkan manajemen operasional yang bagus dan kepentingan layanan,” kata Masud dalam videoconference pada Rabu (15/7). Pertamina telah menentukan konsumen utama yang menjadi bidikan, lalu juga mulai melihat apa saja yang konsumen beli tiap bulan.
Begini strategi Pertamina mendigitalisasi layanan ritel
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) terus mendorong digitalisasi dalam menjalankan operasional dan layanan kepada nasabah. Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Masud Khamid menyatakan digitalisasi akan menjadi tren ke depannya. “Semuanya akan saling terhubung, orang ke orang, orang ke mesin, mesing ke mesin. Lalu semua akan menjadi digital, ketiga semua menjadi costumise tren ke depan. Kami telah menerapkan digital untuk mendapatkan manajemen operasional yang bagus dan kepentingan layanan,” kata Masud dalam videoconference pada Rabu (15/7). Pertamina telah menentukan konsumen utama yang menjadi bidikan, lalu juga mulai melihat apa saja yang konsumen beli tiap bulan.