KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia sejak tahun lalu, mendorong marketplace beauty care, PT Social Bella Indonesia (Sociolla) semakin mengembangkan bisnis mereka. Hal ini salah satunya didukung oleh adanya percepatan gelombang digitalisasi, yang mendorong perubahan perilaku masyarakat di masa pandemi, termasuk kebiasaan mereka dalam berbelanja. Co-Founder & President Social Bella Christopher Madiam mengatakan, ketahanan model bisnis yang diterapkan Sociolla, telah terbukti berhasil mengantarkan mereka melewati masa pandemi dengan baik. Hal itu terbukti dari pertumbuhan pengguna layanan Sociolla yang meningkat dua kali lipat dibandingkan sebelum masa pandemi, dan jauh lebih tinggi dari rata-rata peningkatan 15% pengguna e-commerce di Indonesia pada tahun 2021. "Kelengkapan ekosistem kecantikan Social Bella yang terintegrasi langsung secara online-to-offline, ditambah dengan pemahaman mendalam akan pasar kecantikan Indonesia, dan perilaku pengguna yang terangkum dalam SOCO (superapp kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman kecantikan secara holistik)," kata Christoper kepada Kontan.co.id, Senin (4/10).
Begini strategi Sociolla kembangkan bisnis di masa pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia sejak tahun lalu, mendorong marketplace beauty care, PT Social Bella Indonesia (Sociolla) semakin mengembangkan bisnis mereka. Hal ini salah satunya didukung oleh adanya percepatan gelombang digitalisasi, yang mendorong perubahan perilaku masyarakat di masa pandemi, termasuk kebiasaan mereka dalam berbelanja. Co-Founder & President Social Bella Christopher Madiam mengatakan, ketahanan model bisnis yang diterapkan Sociolla, telah terbukti berhasil mengantarkan mereka melewati masa pandemi dengan baik. Hal itu terbukti dari pertumbuhan pengguna layanan Sociolla yang meningkat dua kali lipat dibandingkan sebelum masa pandemi, dan jauh lebih tinggi dari rata-rata peningkatan 15% pengguna e-commerce di Indonesia pada tahun 2021. "Kelengkapan ekosistem kecantikan Social Bella yang terintegrasi langsung secara online-to-offline, ditambah dengan pemahaman mendalam akan pasar kecantikan Indonesia, dan perilaku pengguna yang terangkum dalam SOCO (superapp kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman kecantikan secara holistik)," kata Christoper kepada Kontan.co.id, Senin (4/10).