KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Generasi milenial dan generasi Z mendominasi populasi penduduk Indonesia. Selain dari sisi jumlah, generasi muda tersebut lebih melek teknologi sehingga menjadi pasar potensial bagi pertumbuhan ekonomi digital, termasuk e-commerce. Berdasar sensus Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, generasi Z yang lahir pada periode 1997-2012 mencapai 75,49 juta jiwa atau 27,94% dari total populasi. Sedangkan generasi milenial yang lahir pada kurun waktu 1981-1996 tercatat ada 69,90 juta jiwa atau 25,87% dari populasi. Sebagai salah satu pemain e-commerce terbesar, Tokopedia melancarkan strategi untuk marangkul kaum milenial dan generasi Z. External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya membeberkan, salah satu inisiatif Tokopedia untuk menarik pasar kaula muda ialah dengan menggandeng mega bintang Korea (K-Pop) yakni BTS dan BlackPink sebagai brand ambassador.
Begini strategi Tokopedia rangkul milenial dan Gen Z
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Generasi milenial dan generasi Z mendominasi populasi penduduk Indonesia. Selain dari sisi jumlah, generasi muda tersebut lebih melek teknologi sehingga menjadi pasar potensial bagi pertumbuhan ekonomi digital, termasuk e-commerce. Berdasar sensus Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, generasi Z yang lahir pada periode 1997-2012 mencapai 75,49 juta jiwa atau 27,94% dari total populasi. Sedangkan generasi milenial yang lahir pada kurun waktu 1981-1996 tercatat ada 69,90 juta jiwa atau 25,87% dari populasi. Sebagai salah satu pemain e-commerce terbesar, Tokopedia melancarkan strategi untuk marangkul kaum milenial dan generasi Z. External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya membeberkan, salah satu inisiatif Tokopedia untuk menarik pasar kaula muda ialah dengan menggandeng mega bintang Korea (K-Pop) yakni BTS dan BlackPink sebagai brand ambassador.