Begini strategi UOB Indonesia garap lonjakan transaksi kartu kredit di akhir 2018



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tiap akhir tahun, perbankan pasti mengalami lonjakan transaksi kartu kredit. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Tiga faktor utama adalah libur akhir tahun, natal dan tahun baru.

Pada 2017 lalu, tercatat kenaikan transaksi kartu kredit secara industri sebesar 11% secara tahunan atau year on year (yoy).

Dessy Masri, Card & Payment Head UOB Indonesia bilang, biasanya beberapa bank menawarkan promo kartu kredit di akhir tahun untuk menjaring nasabah.


“Biasanya pada kuartal 4 2018, transaksi kartu kredit mengalami kenaikan mengalahkan lebaran,” kata Dessy ketika ditemui setelah acara peluncuran promo UOB Blast of Surprise 2.0, Senin (15/10).

Untuk itu pada akhir 2018 ini, UOB Indonesia meluncurkan promo UOB Blast of Surprise 2.0 dengan hadiah langsung untuk menarik konsumen berbelanja menggunakan kartu kredit.

Perbedaan promo kartu kredit UOB Indonesia dibandingkan bank lain adalah nasabah bisa memilih hadiah yang diinginkan dengan memainkan game atau permainan di aplikasi yang disediakan UOB Indonesia.

Menurut Dessy, mayoritas nasabah tidak terlalu suka dengan program undian karena membutuhkan waktu terlalu lama. Dengan era teknologi seperti saat ini OUB Indonesia melihat peluang besar penawaran promo hadiah kartu kredit secara langsung dengan sistem game ini.

Jika nasabah ingin mendapatkan hadiah langsung ini, cukup berbelanja minimal 1 juta menggunakan kartu kredit UOB Indonesia kemudian akan diberkan sms token untuk bermain di game aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Narita Indrastiti