KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam satu minggu terakhir, dua bank kelas kakap, yakni Bank Mandiri dan BCA mengalami gangguan pada layanan mobile banking. Ini membuat transaksi nasabah tertunda hingga bank berhasil menyelesaikan persoalan yang ada. Senior Faculty Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Amin Nurdin menaksir beberapa kerugian yang diderita kedua bank. Mulai dari kekecewaan nasabah yang transaksinya terganggu. "Kerugian secara nilai dari pendapatan berbasis komisi atau fee based income cukup tinggi. Fee based income BCA maupun Mandiri sudah tiga digit, kisaran miliaran lah," ujar Amin kepada Kontan.co.id, Jumat (4/3).
Begini Taksiran Kerugian BCA dan Mandiri Saat Layanan Mobile Banking Alami Kendala
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam satu minggu terakhir, dua bank kelas kakap, yakni Bank Mandiri dan BCA mengalami gangguan pada layanan mobile banking. Ini membuat transaksi nasabah tertunda hingga bank berhasil menyelesaikan persoalan yang ada. Senior Faculty Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Amin Nurdin menaksir beberapa kerugian yang diderita kedua bank. Mulai dari kekecewaan nasabah yang transaksinya terganggu. "Kerugian secara nilai dari pendapatan berbasis komisi atau fee based income cukup tinggi. Fee based income BCA maupun Mandiri sudah tiga digit, kisaran miliaran lah," ujar Amin kepada Kontan.co.id, Jumat (4/3).