Begini Tampilan Perdana Fitur Polling di WhatsApp, Mirip di Story Instagram



KONTAN.CO.ID -Jakarta. Begini tampilan perdana fitur polling di WhatsApp Grup. Mirip di Instagram, pengguna nantinya dapat membuat polling di sebuah perbincangan grup WhatsApp.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang dapat diandalkan, terutama untuk berkomunikasi. Baik untuk komunikasi secara personal, maupun di dalam grup yang berisi beberapa anggota.

Meskipun fitur WhatsApp sudah bisa dikatakan lebih dari cukup, ternyata pihak pengembang masih menyiapkan fitur terbaru lainnya. Melalui WhatsApp, pengguna dapat mengirim pesan, panggilan telepon, video call, hingga mengirim dokumen juga bisa.

Ada pula fitur baru WhatsApp yang masih dalam pengembangan ini. Melansir WABetainfo (21/04/2022), WhatsApp telah menyiapkan fitur bernama Group Polls.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat opsi polling ketika mengutarakan sesuatu di sebuah grup WhatsApp.

Misalnya, grup WA Anda ingin liburan ke sebuah tempat, Anda dapat membuat opsi tempat-tempat yang akan dituju. Semua anggota grup dapat memberikan vote atau suara tempat yang ingin dipilih melalui fitur tersebut.

Baca Juga: WhatsApp Web Bisa Diakses Lewat HP? Cobain Cara Berikut Ini

Anda dapat melihat penampilan fitur Group Polls di WhatsApp di bawah ini.

Mirip seperti di Story Instagram, bukan?

Fitur Group Polls di WhatsApp ini untuk sementara baru tersedia di iOS. Lebih tepatnya WhatsApp beta versi 22.9.0.7.0.

Karena masih dalam versi beta, pengguna tidak dapat membuat dan mengirim polling. Meskipun fiturnya terlihat sudah siap, ternyata belum sesiap itu.

Pihak WhatsApp masih perlu meningkatkan fitur Group Polls ini sebelum rilis untuk pengguna secara umum.

Baca Juga: Ketahui! Berikut Ciri-Ciri Nomor WhatsApp yang Kemungkinan Telah Diblokir Seseorang

Menyusul versi iOS, fitur polling ini juga sedang dikembangkan untuk WhatsApp beta versi Android. 

Kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai fitur polling di WhatsApp ini. Kami juga akan memberikan kabar bila fitur terbaru WhatsApp ini sudah rilis dan bagaimana cara menggunakannya nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News