KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, perusahaan distributor sirup & puree Monin, PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS) enggan membidik target signifikan di tahun ini. Emiten yang baru saja melantai tersebut berharap di akhir tahun 2020 nanti setidaknya bisa meraup pendapatan dan laba bersih sama dengan tahun lalu. Di tahun 2019, Kurniamitra Duta Sentosa mengantongi penjualan bersih sebesar Rp 150,5 miliar, naik 57,05% secara tahunan (yoy) dan laba tahun berjalan sebesar Rp 31,59 miliar, naik 80,62% yoy. Target tahun ini ditetapkan sama seperti tahun lalu sejalan dengan banyaknya pelanggan KMDS yang menutup atau mengurangi kapasitas karena adanya penerapan protokol kesehatan. Segmen yang paling mempengaruhi penjualan KMDS adalah start up individual coffee shop, minimarket, online dan bubble tea. Di sisi lain, industri food and beverages masih dibutuhkan oleh konsumen. Kurniamitra Duta Sentosa optimistis targetnya tercapai lantaran hingga Agustus 2020 telah mengantongi 80% dari penjualan tahun lalu.
Begini target Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) di tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, perusahaan distributor sirup & puree Monin, PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS) enggan membidik target signifikan di tahun ini. Emiten yang baru saja melantai tersebut berharap di akhir tahun 2020 nanti setidaknya bisa meraup pendapatan dan laba bersih sama dengan tahun lalu. Di tahun 2019, Kurniamitra Duta Sentosa mengantongi penjualan bersih sebesar Rp 150,5 miliar, naik 57,05% secara tahunan (yoy) dan laba tahun berjalan sebesar Rp 31,59 miliar, naik 80,62% yoy. Target tahun ini ditetapkan sama seperti tahun lalu sejalan dengan banyaknya pelanggan KMDS yang menutup atau mengurangi kapasitas karena adanya penerapan protokol kesehatan. Segmen yang paling mempengaruhi penjualan KMDS adalah start up individual coffee shop, minimarket, online dan bubble tea. Di sisi lain, industri food and beverages masih dibutuhkan oleh konsumen. Kurniamitra Duta Sentosa optimistis targetnya tercapai lantaran hingga Agustus 2020 telah mengantongi 80% dari penjualan tahun lalu.