KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus berupaya mendorong pertumbuhan industri kreatif sepanjang tahun 2018. Ini setelah melihat hasil pertumbuhan industri kreatif di paruh pertama tahun ini yang ia perkirakan bisa lebih baik dari periode serupa tahun lalu. Menurut Triawan Munaf, hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama Bekraf dengan sejumlah pihak. Salah satu upaya adalah dengan menggelar acara pameran yang menampilkan produk industri kreatif. Yang terbaru, lembaga ini bermitra dengan Bank Indonesia di ajang Karya Kreatif Indonesia 2018 yang bakal berlangsung hingga tanggal 22 Juli 2018 nanti. Di acara tersebut, ada 40 pelaku industri kreatif binaan bank sentral yang memamerkan produk kreasinya. Terutama fesyen dan kuliner. Setelah acara ini, Bekraf juga tengah merencanakan acara berikutnya yang bertajuk Pameran Kain dan Kerajinan Karya UMKM Unggulan Bank Indonesia yang disingkat Bikraf.
Bekraf dan Bank Indonesia jaling kemitraan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus berupaya mendorong pertumbuhan industri kreatif sepanjang tahun 2018. Ini setelah melihat hasil pertumbuhan industri kreatif di paruh pertama tahun ini yang ia perkirakan bisa lebih baik dari periode serupa tahun lalu. Menurut Triawan Munaf, hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama Bekraf dengan sejumlah pihak. Salah satu upaya adalah dengan menggelar acara pameran yang menampilkan produk industri kreatif. Yang terbaru, lembaga ini bermitra dengan Bank Indonesia di ajang Karya Kreatif Indonesia 2018 yang bakal berlangsung hingga tanggal 22 Juli 2018 nanti. Di acara tersebut, ada 40 pelaku industri kreatif binaan bank sentral yang memamerkan produk kreasinya. Terutama fesyen dan kuliner. Setelah acara ini, Bekraf juga tengah merencanakan acara berikutnya yang bertajuk Pameran Kain dan Kerajinan Karya UMKM Unggulan Bank Indonesia yang disingkat Bikraf.