JAKARTA. Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) memproyeksikan total belanja iklan selama semester I-2013 mencapai Rp 62 triliun. Jumlah itu setara 50% dari target belanja iklan tahun ini sebesar Rp 124 triliun. Ketua Umum P3I, Harris Thajeb menyatakan, pertumbuhan belanja iklan tahun ini didorong iklan kampanye, mulai kampanye program pemerintah hingga kampanye politik. "Saat ini, mulai terlihat banyak iklan kampanye muncul di media massa. Porsi iklan kampanye ini sangat besar," kata dia, Rabu (29/5). Tahun lalu, hasil riset Nielsen memperlihatkan bahwa belanja iklan dari sektor pemerintahan/ kampanye menduduki peringkat kedua dengan nilai Rp 4,3 triliun. Adapun posisi pertama diduduki sektor telekomunikasi dengan nilai Rp 4,9 triliun dari total belanja iklan pada 2012 sebesar Rp 87 triliun.
Belanja iklan digital tumbuh paling cepat
JAKARTA. Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) memproyeksikan total belanja iklan selama semester I-2013 mencapai Rp 62 triliun. Jumlah itu setara 50% dari target belanja iklan tahun ini sebesar Rp 124 triliun. Ketua Umum P3I, Harris Thajeb menyatakan, pertumbuhan belanja iklan tahun ini didorong iklan kampanye, mulai kampanye program pemerintah hingga kampanye politik. "Saat ini, mulai terlihat banyak iklan kampanye muncul di media massa. Porsi iklan kampanye ini sangat besar," kata dia, Rabu (29/5). Tahun lalu, hasil riset Nielsen memperlihatkan bahwa belanja iklan dari sektor pemerintahan/ kampanye menduduki peringkat kedua dengan nilai Rp 4,3 triliun. Adapun posisi pertama diduduki sektor telekomunikasi dengan nilai Rp 4,9 triliun dari total belanja iklan pada 2012 sebesar Rp 87 triliun.