JAKARTA. Siapa sangka, belanja iklan untuk e-commerce meningkat berkali-kali lipat hanya dalam waktu satu tahun. E-commerce yang paling banyak mengeluarkan uang untuk belanja iklan adalah situs penjualan tiket Traveloka. Dalam sembilan bulan pertama di 2015, Traveloka menggelontorkan uang Rp 547 untuk berbelanja iklan. Anggaran belanja ini meningkat 702% atau tujuh kali lipat dibanding periode yang sama pada 2014. Dengan pengeluaran sebanyak itu, Traveloka menduduki peringkat ketiga perusahaan dengan belanja iklan terbanyak se-Indonesia. “Traveloka memang sudah mengeluarkan belanja iklan yang besar sejak kuartal I-2015,” kata Hellen Catherina, Direktur Media Nielsen, dalam konferensi pers di Kantor Nielsen, Rabu (18/11).
Belanja iklan e-commerce naik pesat
JAKARTA. Siapa sangka, belanja iklan untuk e-commerce meningkat berkali-kali lipat hanya dalam waktu satu tahun. E-commerce yang paling banyak mengeluarkan uang untuk belanja iklan adalah situs penjualan tiket Traveloka. Dalam sembilan bulan pertama di 2015, Traveloka menggelontorkan uang Rp 547 untuk berbelanja iklan. Anggaran belanja ini meningkat 702% atau tujuh kali lipat dibanding periode yang sama pada 2014. Dengan pengeluaran sebanyak itu, Traveloka menduduki peringkat ketiga perusahaan dengan belanja iklan terbanyak se-Indonesia. “Traveloka memang sudah mengeluarkan belanja iklan yang besar sejak kuartal I-2015,” kata Hellen Catherina, Direktur Media Nielsen, dalam konferensi pers di Kantor Nielsen, Rabu (18/11).