JAKARTA. Seiring berjalannya pertandingan sepakbola dalam ajang Piala Dunia 2010 di Afrika, belanja iklan di Indonesia pada bulan Juni 2010 diperkirakan meningkat dobel digit. Pasalnya, menurut data riset Nielsen pada Piala Dunia 2006 di Jerman, peningkatan belanja iklan pada bulan Juni 2006 mencapai 12% dibanding bulan Mei 2006. "Padahal, pada bulan-bulan biasa peningkatannya hanya 5%," ujar Steve Mitchell, Managing Director Nielsen Consumers dalam acara pemaparan tren konsumsi selama Piala Dunia 2010 di Jakarta (10/6). Tahun 2006 lalu, beberapa produk gencar beriklan pada bulan Juni saat penayangan Piala Dunia. Antara lain Djarum Super dengan jumlah tayangan mencapai 1000 spots. Disusul Extra Joss dengan jumlah tayangan 476 spots. Serta Kratingdaeng dengan jumlah tayangan 110 spots. Walaupun kenaikan belanja iklan bakal tinggi pada bulan Juni 2010 ini, Steve mengingatkan bahwa ajang Piala Dunia tidak mendorong belanja iklan secara keseluruhan untuk tumbuh lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Pasalnya, belanja iklan sendiri di Indonesia memang mempunyai tren bertumbuh dobel digit setiap tahunnya. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Belanja Iklan Naik Saat Piala Dunia
JAKARTA. Seiring berjalannya pertandingan sepakbola dalam ajang Piala Dunia 2010 di Afrika, belanja iklan di Indonesia pada bulan Juni 2010 diperkirakan meningkat dobel digit. Pasalnya, menurut data riset Nielsen pada Piala Dunia 2006 di Jerman, peningkatan belanja iklan pada bulan Juni 2006 mencapai 12% dibanding bulan Mei 2006. "Padahal, pada bulan-bulan biasa peningkatannya hanya 5%," ujar Steve Mitchell, Managing Director Nielsen Consumers dalam acara pemaparan tren konsumsi selama Piala Dunia 2010 di Jakarta (10/6). Tahun 2006 lalu, beberapa produk gencar beriklan pada bulan Juni saat penayangan Piala Dunia. Antara lain Djarum Super dengan jumlah tayangan mencapai 1000 spots. Disusul Extra Joss dengan jumlah tayangan 476 spots. Serta Kratingdaeng dengan jumlah tayangan 110 spots. Walaupun kenaikan belanja iklan bakal tinggi pada bulan Juni 2010 ini, Steve mengingatkan bahwa ajang Piala Dunia tidak mendorong belanja iklan secara keseluruhan untuk tumbuh lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Pasalnya, belanja iklan sendiri di Indonesia memang mempunyai tren bertumbuh dobel digit setiap tahunnya. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News