JAKARTA. Rupanya, pemerintah dan partai politik (parpol) menjadi penyumbang belanja iklan terbesar skala nasional. Hal ini diungkapkan lembaga survei Nielsen dari hasil survei Januari hingga September 2015. Dalam pemeringkatan 15 belas kategori dengan belanja iklan terbesar di Indonesia, pemerintah dan parpol menduduki peringkat pertama dengan belanja iklan Rp 4,58 triliun. Lebih dari setengahnya, tepatnya 56% berasal dari kontribusi anggaran iklan pemerintah daerah. Sebanyak 77% dari iklan tersebut dimuat di surat kabar. “Pemerintah daerah lebih banyak beriklan daripada pemerintah pusat,” kata Hellen Catherina, Direktur Media Nielsen dalam konferensi pers di Kantor Nielsen, Jakarta, Rabu (18/11).
Belanja iklan pemerintah, parpol capai Rp 4,58 T
JAKARTA. Rupanya, pemerintah dan partai politik (parpol) menjadi penyumbang belanja iklan terbesar skala nasional. Hal ini diungkapkan lembaga survei Nielsen dari hasil survei Januari hingga September 2015. Dalam pemeringkatan 15 belas kategori dengan belanja iklan terbesar di Indonesia, pemerintah dan parpol menduduki peringkat pertama dengan belanja iklan Rp 4,58 triliun. Lebih dari setengahnya, tepatnya 56% berasal dari kontribusi anggaran iklan pemerintah daerah. Sebanyak 77% dari iklan tersebut dimuat di surat kabar. “Pemerintah daerah lebih banyak beriklan daripada pemerintah pusat,” kata Hellen Catherina, Direktur Media Nielsen dalam konferensi pers di Kantor Nielsen, Jakarta, Rabu (18/11).