KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masa kampanye pemilu 2024 akan berjalan mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Belanja iklan selama masa kampanye diprediksi akan mendorong pertumbuhan iklan di media. Ketua Umum Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Janoe Arianto mengatakan, rata – rata kenaikan volume advertisement expenditure iklan politik pada Pemilu tahun 2019 bisa mencapai 12% sampai dengan 15% pada bulan-bulan kampanye. Namun, untuk periode kampanye pemilu saat ini, Ia masih belum mendapatkan angka detailnya. “Memang ada penambahan iklan politik, baik mewakili partai atau mewakili calon capres/cawapres, tapi bulanan statistik kenaikan iklan politik secara detil belum saya dapatkan,” ujar Janoe kepada Kontan, Jumat (15/12).
Belanja Iklan Politik pada Masa Kampanye Mulai Meriah
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masa kampanye pemilu 2024 akan berjalan mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Belanja iklan selama masa kampanye diprediksi akan mendorong pertumbuhan iklan di media. Ketua Umum Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Janoe Arianto mengatakan, rata – rata kenaikan volume advertisement expenditure iklan politik pada Pemilu tahun 2019 bisa mencapai 12% sampai dengan 15% pada bulan-bulan kampanye. Namun, untuk periode kampanye pemilu saat ini, Ia masih belum mendapatkan angka detailnya. “Memang ada penambahan iklan politik, baik mewakili partai atau mewakili calon capres/cawapres, tapi bulanan statistik kenaikan iklan politik secara detil belum saya dapatkan,” ujar Janoe kepada Kontan, Jumat (15/12).