JAKARTA. Belanja iklan 2012 bakal semakin deras. Kesimpulan itu tercermin dari proyeksi Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) yang menyebutkan, belanja iklan di media massa pada semester II tahun 2012, akan mencapai Rp 50 triliun atau naik 25% dari semester I. Harris Thajeb, Ketua Umum PPPI, menuturkan, pertumbuhan belanja iklan melalui media massa pada semester II nanti didukung oleh beberapa momen seperti Ramadan, Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. "Perusahaan dari berbagai sektor akan meningkatkan belanja iklan karena ini bagian dari investasi bukan beban biaya," ujarnya kepada KONTAN, Senin (23/7). Menurut Harris, melalui target dan capaian di semester I, pihaknya optimistis target belanja iklan di 2012 akan tercapai. PPPI mencatat, pada semester I-2012, belanja iklan mencapai Rp 40 triliun. Belanja ini naik 20% dari periode yang sama di tahun 2011, sekitar Rp 34 triliun.
Belanja iklan tahun ini bisa naik Rp 90 triliun
JAKARTA. Belanja iklan 2012 bakal semakin deras. Kesimpulan itu tercermin dari proyeksi Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) yang menyebutkan, belanja iklan di media massa pada semester II tahun 2012, akan mencapai Rp 50 triliun atau naik 25% dari semester I. Harris Thajeb, Ketua Umum PPPI, menuturkan, pertumbuhan belanja iklan melalui media massa pada semester II nanti didukung oleh beberapa momen seperti Ramadan, Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. "Perusahaan dari berbagai sektor akan meningkatkan belanja iklan karena ini bagian dari investasi bukan beban biaya," ujarnya kepada KONTAN, Senin (23/7). Menurut Harris, melalui target dan capaian di semester I, pihaknya optimistis target belanja iklan di 2012 akan tercapai. PPPI mencatat, pada semester I-2012, belanja iklan mencapai Rp 40 triliun. Belanja ini naik 20% dari periode yang sama di tahun 2011, sekitar Rp 34 triliun.