KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 mempengaruhi aktivitas masyarakat, termasuk kegiatan berbelanja kebutuhan masak sehari-hari. Apabila sebelumnya masyarakat biasa pergi belanja ke pasar, kini sebagian orang memilih membeli kebutuhan masak harian secara online. Hal tersebut juga dialami oleh Group Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (EXCL) Tri Wahyuningsih. Sejak virus Covid-19 merebak di Indonesia, perempuan yang biasa disapa Ayu ini lebih banyak membeli kebutuhan masak sehari-hari secara online, termasuk belanja bulanan di swalayan online. Menurut Ayu, belanja online dilakukan demi menjaga keamanan dan kesehatan keluarga di rumah. Terlebih lagi, belanja online menurut dia juga tergolong praktis. "Meskipun begitu, setelah barang-barang yang dibeli datang, perlu langsung disemprotkan disinfektan sebelum digunakan," tutur Ayu saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (12/11).
Belanja kebutuhan masak secara online, bila harus ke pasar, pakai masker & jaga jarak
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 mempengaruhi aktivitas masyarakat, termasuk kegiatan berbelanja kebutuhan masak sehari-hari. Apabila sebelumnya masyarakat biasa pergi belanja ke pasar, kini sebagian orang memilih membeli kebutuhan masak harian secara online. Hal tersebut juga dialami oleh Group Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (EXCL) Tri Wahyuningsih. Sejak virus Covid-19 merebak di Indonesia, perempuan yang biasa disapa Ayu ini lebih banyak membeli kebutuhan masak sehari-hari secara online, termasuk belanja bulanan di swalayan online. Menurut Ayu, belanja online dilakukan demi menjaga keamanan dan kesehatan keluarga di rumah. Terlebih lagi, belanja online menurut dia juga tergolong praktis. "Meskipun begitu, setelah barang-barang yang dibeli datang, perlu langsung disemprotkan disinfektan sebelum digunakan," tutur Ayu saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (12/11).