Belanja Modal Petrosea (PTRO) Tahun Ini Naik 30% dari Tahun Lalu



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Petrosea Tbk (PTRO) optimistis menyambut tahun 2023 kinerja akan bertumbuh. Petrosea menutup tahun 2022 dengan kinerja yang solid dan berhasil mengantongi total nilai kontrak US$ 1,6 miliar atau setara dengan Rp 24,8 triliun.

Selain itu, pada bulan Desember 2022 Petrosea berhasil mencatatkan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp 4,38 triliun.

"Tahun 2023 dengan penuh optimisme berkat implementasi strategi diversifikasi sebagai pilar kunci Perusahaan untuk terus mengembangkan value proposition kepada seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan," ujar Haji Romo (Robert) Nitiyudo Wachjo yang merupakan pemegang saham utama Petrosea dalam keterangan resmi, Selasa (17/1).

Baca Juga: Petrosea (PTRO) Terapkan Strategi Diversifikasi, Digitalisasi dan Dekarbonisasi

Presiden Direktur Petrosea, Romi Novan Indrawan mengatakan, sampai dengan akhir tahun 2022, Petrosea berhasil mengantongi total nilai kontrak kurang lebih sebesar US$ 1,6 miliar atau setara dengan Rp 24,8 triliun.

"Merupakan wujud nyata dari ekspansi bisnis dan strategi diversifikasi untuk menjaga keberlangsungan usaha, termasuk menjadi lebih cost effective dan mencatat profit margin yang lebih tinggi,” ujar dia.

Baca Juga: Petrosea (PTRO) Terus Mengeduk Proyek Jasa Pertambangan

Untuk mendukung ekspansi bisnis dan strategi diversifikasi, Petrosea mencadangkan anggaran belanja tahun 2023 yang naik sekitar 30% dari tahun sebelumnya. Dalam menghadapi tantangan di masa mendatang, pada tahun 2023 Petrosea akan mempercepat berbagai inisiatif change management sebagai wujud implementasi operational excellence dan continuous improvement di seluruh area operasional Perusahaan. 

Petrosea berkomitmen penuh untuk memprioritaskan pelaksanaan tata pengelolaan yang baik (GCG), aspek environmental, social & governance (ESG), serta prinsip keberlanjutan dengan memanfaatkan teknologi digital terkini melalui Minerva Digital Platform yang terbukti dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kegiatan operasional Petrosea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati