KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski pandemi mereda, tren belanja online tetap eksis. Data Google Trends menunjukkan, penelusuran terkait bahan pokok naik 24% dari kuartal I 2021 hingga kuartal I 2022. Kenaikan seiring makin banyaknya orang Indonesia yang ingin membeli produk makanan dan minuman dengan mudah dari rumah. “Tren ini sejalan dengan laporan 2021 e-Conomy SEA yang menunjukkan, ekonomi digital Indonesia didorong oleh e-commerce, yang tumbuh sekitar 52% per tahun dan nilainya diperkirakan akan mencapai US$ 104 miliar (CAGR) hingga 2025,” ucap Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia, dalam rilis, Kamis (12/5). Menurutnya, pandemi telah menciptakan tambahan 21 juta pengguna internet di Indonesia hingga akhir semester I 2021. "Tidak mengherankan ada begitu banyak pengguna yang berbelanja bahan pokok secara online, mengingat kemudahan dan kemajuan yang terjadi di berbagai area utama seperti logistik dan manajemen inventaris," kata Randy.
Belanja Online Tetap Digemari, Pencarian Bahan Pokok di Mbah Google Naik 24%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski pandemi mereda, tren belanja online tetap eksis. Data Google Trends menunjukkan, penelusuran terkait bahan pokok naik 24% dari kuartal I 2021 hingga kuartal I 2022. Kenaikan seiring makin banyaknya orang Indonesia yang ingin membeli produk makanan dan minuman dengan mudah dari rumah. “Tren ini sejalan dengan laporan 2021 e-Conomy SEA yang menunjukkan, ekonomi digital Indonesia didorong oleh e-commerce, yang tumbuh sekitar 52% per tahun dan nilainya diperkirakan akan mencapai US$ 104 miliar (CAGR) hingga 2025,” ucap Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia, dalam rilis, Kamis (12/5). Menurutnya, pandemi telah menciptakan tambahan 21 juta pengguna internet di Indonesia hingga akhir semester I 2021. "Tidak mengherankan ada begitu banyak pengguna yang berbelanja bahan pokok secara online, mengingat kemudahan dan kemajuan yang terjadi di berbagai area utama seperti logistik dan manajemen inventaris," kata Randy.