BELI Klaim Blibli-Tiket PayLater Berbeda, Ini Keunggulannya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) atau Blibli baru saja meluncurkan produk paylaterberjudul Blibli-Tiket PayLater. Blibli mengklaim jenis paylater mereka berbeda dengan milik e-commerce lainnya.

Sebelumnya, jelang hari ulang tahun Blibli ke-12 pada akhir Juli 2023 ini, perusahaan mengumumkan adanya fitur Blibli-Tiket PayLater.

Program ini merupakan inovasi dalam metode cicilan tanpa kartu kredit terintegrasi yang memudahkan pelanggan untuk memenuhi berbagai kebutuhan secara mudah, nyaman, dan aman.


Chief Marketing Officer (CMO) Blibli Edward K. Suwigny mengatakan, adanya fitur Blibli-Tiket PayLater ini sesuai dengan arahan CEO dan Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto.

Baca Juga: Pasca Pandemi, Blibli (BELI) Optimistis Tren Belanja Online Tetap Berlanjut

“Ini sesuai dengan arahan Pak Kusumo yang bilang bahwa Blibli bergerak secara ekosistem, cara kita bisa memastikan bahwa Blibli, Tiket dan Ranch Market ini terintegrasi dengan baik,” ujar Edward di acara Blibli Annive12sary at Car Free Day & Birthday Brunch, Minggu (23/07).

Paylater ini kata dia juga telah didukung dengan sistem Unified Royalty Rewards atau Imbalan Royalti Terpadu.

“Jadi rewardnya Blibli di Tiket dan di Ranch Market digabung menjadi satu. Artinya mau belanjanya di Tiket, poinnya dapat di Tiket tapi mau dibelanjakan di Blibli, bisa. Mau belinya di Blibli, pakai poinnya di Ranch Market, juga bisa,” jelasnya.

“Blibli-Tiket Rewards adalah bagian dari ekosistem produk tadi, artinya ada kemudahan dan cara Blibli memberikan benefit khusus bukan lagi terpisah. Ini yang membuat jadi beda,” tambah Edward.

Blibli-Tiket PayLater ungkapnya lagi adalah soal financial service artinya Blibli bukan hanya memberikan limit yang baik tapi juga memastikan do diligent, sehingga performa produk (yang dijual) juga baik.

“Kemudahan di antara pembelian barang secara online, Online Travel Agent (OTA) dan untuk di e-commerce, digabungkan limitnya jadi satu. Ini kan gak pernah muncul (di tempat lain),” katanya.

Baca Juga: Beri Kemudahan Kepada Konsumen, Ini Strategi Blibli (BELI) di Tahun Ini

Khusus paylater di  Tiket.com, Edward menjelaskan, usai pandemi, transaksi Online Travel Agent (OTA) nilainya terus bertambah, sehingga Blibli ingin memberikan kemudahan bagi penggunanya dari sisi pembelian tiket

“OTA ini kan nilainya juga gak kecil, hal-hal ini kita bikin lebih mudah karena tidak dipisah satu persatu, tapi dijadikan satu dalam wadah ekosistem. Itu yang membuat Blibli-Tiket PayLater jadi beda,” katanya.

“Harapannya, semua pengguna Blibli, semua pengguna Tiket mereka bisa menikmati fasilitas PayLater ini,” tutupnya.

 
BELI Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto