PARIS/NEWYORK. Selera konsumen terhadap barang mewah dipastikan turun sesaat. Masyarakat sedikit menahan pengeluaran akibat bencana yang terjadi di Jepang. Walhasil, saham barang mewah diperkirakan akan terimbas negatif akibat penurunan tersebut. Pasalnya, Jepang merupakan kontributor terbesar ketiga bagi beberapa produsen barang mewah seperti Hermes, Burberry, LVMH, Richemont dan Tiffany. Analis memprediksi, dampak tersebut bersifat jangka panjang. Meskipun tidak semua wilayah Jepang terimbas secara fisik, tapi "Bencana mengurangi suasana hati konsumen," kata analis Nomura Securities, Paulus Lejuez.
Bencana Jepang mengurangi suasana hati konsumen membeli baju mewah
PARIS/NEWYORK. Selera konsumen terhadap barang mewah dipastikan turun sesaat. Masyarakat sedikit menahan pengeluaran akibat bencana yang terjadi di Jepang. Walhasil, saham barang mewah diperkirakan akan terimbas negatif akibat penurunan tersebut. Pasalnya, Jepang merupakan kontributor terbesar ketiga bagi beberapa produsen barang mewah seperti Hermes, Burberry, LVMH, Richemont dan Tiffany. Analis memprediksi, dampak tersebut bersifat jangka panjang. Meskipun tidak semua wilayah Jepang terimbas secara fisik, tapi "Bencana mengurangi suasana hati konsumen," kata analis Nomura Securities, Paulus Lejuez.