Benyamin S Award: Jurus Pramono Anung-Rano Karno untuk Menjadikan Jakarta Kota Global



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Program Benyamin S Award, yang diusung oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno dalam Pilkada 2024, dinilai sebagai langkah ideal untuk mengubah Jakarta menjadi Kota Global.

Pengamat tata kota Nirwono Yoga mengungkapkan bahwa program ini selaras dengan konsep kota global yang sering menjadi acuan dalam perencanaan kota modern.

"Benyamin S Award sangat relevan karena mencerminkan kota yang bersih, nyaman, indah, dan sejahtera, sesuai dengan lima kriteria yang menjadi indeks penilaian Kota Global," ujar Yoga dalam keterangannya pada Kamis (17/10).


Baca Juga: Jurus TikTok Tangkal Hoaks Jelang Pilkada 2024

Program ini dipandang sebagai respons terhadap tantangan yang dihadapi Jakarta sebagai ibu kota yang tengah bertransformasi menjadi kota metropolitan dengan daya saing internasional.

Benyamin S Award memiliki visi besar dalam membangun kota yang bersih, nyaman, indah, dan sejahtera bagi seluruh warganya.

Yoga menambahkan bahwa konsep tersebut juga sejalan dengan program-program lain yang dipresentasikan oleh pasangan Pramono-Rano dalam berbagai debat publik.

"Setiap aspek dalam Benyamin S Award mendukung langkah Jakarta untuk siap bersaing di kancah global, baik dari sisi infrastruktur maupun kualitas hidup masyarakatnya," tambahnya.

Program ini, yang juga terinspirasi dari seniman legendaris Betawi Benyamin Sueb, menurut Yoga, bukan hanya penghormatan tetapi juga memperkuat identitas budaya Jakarta.

Baca Juga: Kabinet Prabowo Super Gemoy, Pengamat Soroti Bengkaknya Biaya Birokrasi

“Penggunaan nama Benyamin S mencerminkan keterkaitan yang kuat dengan budaya lokal,” ujarnya lebih lanjut.

Jika direalisasikan, program ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Jakarta, tidak hanya sebagai pusat pemerintahan dan bisnis, tetapi juga sebagai kota yang nyaman dan sejahtera.

Yoga juga menekankan pentingnya aspek keberlanjutan dalam program tersebut.

“Kota yang bersih dan nyaman harus didukung oleh kebijakan yang berfokus pada lingkungan dan kualitas hidup warga,” tegasnya.

Program Benyamin S Award juga diyakini memiliki potensi besar untuk diadopsi oleh masyarakat Jakarta.

Tonton: Saham yang Akan Cuan Karena Pilkada 2024

“Warga tentu menginginkan kota yang bersih, nyaman, dan sejahtera, dan Benyamin S Award menawarkan hal itu secara konkret,” kata Yoga.

Dalam kampanyenya, Pramono dan Rano berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup warga melalui perbaikan infrastruktur kota dan layanan publik.

Pramono mengatakan, "Kami ingin menjadikan Jakarta sebagai kota yang layak huni bagi semua kalangan."

Rano menambahkan bahwa Benyamin S Award akan menjadi simbol keberhasilan pemerintah kota dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Dengan Pilkada yang semakin dekat, program ini menjadi salah satu fokus utama Pramono Anung dan Rano Karno. Jika berhasil, konsep ini diharapkan dapat menjadi model bagi kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Selanjutnya: Era Suku Bunga Rendah, Mirae Asset Sekuritas Targetkan IHSG di 7.915 pada Akhir 2024

Menarik Dibaca: Apa Saja Jenis Makanan Tinggi Purin? Penderita Asam Urat Hindari Makanan Ini, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto