Sejak menjadi pencuci piring di restoran pizza, John Schnatter sudah berambisi untuk mendirikan perusahaan pizza yang mampu menggeser nama besar Pizza Hut dan Domino's Pizza. Sejak mendirikan Papa John's pada 1984, restoran pizza ini telah menguasai 10% pangsa pasar pizza di Amerika. Salah satu kunci pertumbuhan pesat Papa John's yakni mengandalkan teknologi untuk mendongkrak penjualan. Popularitas Papa John's semakin membesar ketika mensponsori NFL. Tidak hanya disukai pelanggan, pizza racikan Papa John's menarik hati investor saham. Terbukti, sejak melantai di bursa saham NASDAQ pada Juni 1993, valuasi saham berkode emiten PIZZA ini terus menggemuk. Mengutip Forbes, investor di Wall Street memberikan perhatian khusus kepada perusahaan pizza milik John Schnatter ini. Sebab, investor meyakini bahwa tangan dingin Schnatter mampu memberikan prospek pertumbuhan tinggi di tahun-tahun mendatang.
Berambisi kalahkan Pizza Hut dan Domino's Pizza (3
Sejak menjadi pencuci piring di restoran pizza, John Schnatter sudah berambisi untuk mendirikan perusahaan pizza yang mampu menggeser nama besar Pizza Hut dan Domino's Pizza. Sejak mendirikan Papa John's pada 1984, restoran pizza ini telah menguasai 10% pangsa pasar pizza di Amerika. Salah satu kunci pertumbuhan pesat Papa John's yakni mengandalkan teknologi untuk mendongkrak penjualan. Popularitas Papa John's semakin membesar ketika mensponsori NFL. Tidak hanya disukai pelanggan, pizza racikan Papa John's menarik hati investor saham. Terbukti, sejak melantai di bursa saham NASDAQ pada Juni 1993, valuasi saham berkode emiten PIZZA ini terus menggemuk. Mengutip Forbes, investor di Wall Street memberikan perhatian khusus kepada perusahaan pizza milik John Schnatter ini. Sebab, investor meyakini bahwa tangan dingin Schnatter mampu memberikan prospek pertumbuhan tinggi di tahun-tahun mendatang.