Berapa Saldo Minimal menjadi Nasabah BCA Solitaire? Ini Syarat hingga Benefitnya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Simak cara mendapatkan status BCA Solitaire dari jumlah saldo minimal hingga ketentuan lainnya. BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar dengan berbagai layanan perbankan, termasuk untuk nasabah dengan penyimpanan uang besar dengan angka miliaran rupiah.

Salah satu layanan untuk nasabah dengan tabungan jumlah besar adalah BCA Solitaire. Layanan BCA Solitaire merupakan penyebutan status eksklusif dari BCA yang dirancang khusus untuk nasabah prioritas dengan keistimewaan tertentu.

Nasabah BCA Solitaire mendapatkan sejumlah fasilitas premium yang tidak tersedia bagi nasabah reguler, seperti layanan perbankan pribadi, akses ke ruang tunggu eksklusif di kantor cabang tertentu, serta berbagai keuntungan lainnya dalam transaksi keuangan.


Baca Juga: Sebelum Umrah / Keluar Negeri, Ini Cara Buat & Bayar Paspor 2024 Online Di ATM BCA

Mengenal BCA Solitaire

BCA Solitaire tidak merujuk pada jenis tabungan spesifik, melainkan sebuah status yang diberikan kepada nasabah BCA yang memiliki saldo rata-rata minimum tertentu.

Nasabah yang memenuhi syarat ini dapat menikmati beragam layanan unggulan dari BCA, termasuk akses lebih mudah ke produk-produk investasi, pinjaman, dan layanan prioritas lainnya.

Namun, nasabah Solitaire biasanya menggunakan Tahapan BCA, yang merupakan tabungan umum dengan berbagai fitur, seperti kartu ATM yang eksklusif dan limit transaksi yang lebih tinggi dibandingkan nasabah biasa.

Syarat Menjadi Nasabah BCA Solitaire

Untuk menjadi nasabah BCA Solitaire, nasabah harus memenuhi beberapa persyaratan berikut:

  • Mendapatkan undangan dari BCA (invitation only).
  • Memiliki total rata-rata saldo simpanan (Tabungan + Giro + Deposito) dan investasi dalam 3 bulan terakhir minimal sebesar Rp 5.000.000.000 (lima miliar rupiah) dan tidak termasuk dalam kategori non-performing loan.
Nasabah dapat menyesuaikan portofolio hingga akhir Oktober 2023 untuk menghindari biaya layanan bulanan BCA Solitaire sebesar Rp 2.500.000 (atau ekuivalen), yang akan berlaku mulai Desember 2023 lalu.

Baca Juga: Cek Limit Transaksi Virtual Account BCA untuk Berbagai Merchant

Kategori Nasabah

  1. Individu: Kepemilikan portofolio individu: Minimal total rata-rata saldo simpanan (Tabungan + Giro + Deposito) dan investasi dalam satu bulan terakhir: Rp 5 miliar.
  2. Debitur Individu dengan outstanding kredit Rp 20 miliar Minimal total rata-rata saldo: Rp 1 miliar
  3. emitraan Badan Usaha: Minimal total rata-rata saldo: Rp 1 miliar.

Benefit BCA Solitaire

1. Perawatan Eksklusif

Nasabah dapat menikmati kenyamanan bertransaksi di ruang BCA Prioritas serta layanan khusus di 178 lokasi Lounge Prioritas di seluruh Indonesia, yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dalam transaksi perbankan dan non-perbankan.

Untuk memenuhi kebutuhan informasi dan menangani pengaduan terkait perbankan, nasabah dapat menghubungi Halo BCA Prioritas di nomor 1500222, sementara layanan BCA Solitaire dapat diakses melalui Halo BCA Solitaire di nomor 0800 116 8888.

2. Tarif dan Biaya Khusus

Sebagai nasabah Prioritas dan Solitaire, Anda dapat menikmati tarif dan biaya khusus untuk layanan perbankan bisnis dan pribadi, termasuk bebas biaya tahunan untuk kartu kredit, tidak dikenakan biaya sewa mesin EDC, penawaran spesial untuk MDR, penyewaan Safe Deposit Box (tergantung ketersediaan di cabang), serta rate khusus untuk valuta asing.

3. Fitur Digital Khusus

Nasabah mendapatkan akses ke berbagai penawaran eksklusif yang mendukung pengembangan bisnis dan gaya hidup di menu Privilage BCA Mobile atau MyBCA.

Ada juga kemudahan untuk melakukan reservasi transaksi di ruang BCA Prioritas melalui aplikasi e-branch, pelacakan dan pengelolaan keuangan dengan aplikasi Vindi, serta akses ke seluruh portofolio di BCA dalam satu laporan.

4. Komunitas

Nasabah dapat mempromosikan dan memperluas jaringan bisnis mereka di antara sesama nasabah BCA Solitaire dan Prioritas melalui situs Business Community Website BCA Solitaire dan Prioritas untuk menikmati berbagai keuntungan.

5. Promosi dan Privilege Mitra BCA

Nasabah BCA Solitaire dapat mempromosikan bisnis ke sesama komunitas BCA Solitaire melalui Business Community yang menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, BCA juga membuka kesempatan bagi nasabah untuk bermitra dan mempromosikan produknya di berbagai channel eksklusifN

Cara Membuka Rekening BCA Solitaire

1. Datang kantor cabang BCA khusus

Pastikan Anda mendapatkan undangan untuk mendapatkan status Solitaire, nasabah dapat mengunjungi kantor cabang BCA yang melayani nasabah prioritas.

2. Lengkapi formulir dan dokumen

Pastikan Anda dengan menyiapkan dokumen seperti KTP, NPWP, dan persyaratan lainnya yang diminta oleh pihak BCA.

3. Penuhi syarat saldo

Setor dana yang memenuhi syarat saldo rata-rata minimal Rp 500 juta untuk dapat diakui sebagai nasabah Solitaire.

4. Klaim kartu Solitaire

Setelah proses disetujui, Anda akan menerima kartu ATM atau debit khusus dengan logo Solitaire yang memberikan berbagai keistimewaan.

Pengakhiran Keanggotaan BCA Solitaire

BCA dapat mengakhiri keanggotaan BCA Solitaire apabila:

  • Terkena biaya layanan BCA Solitaire sebanyak 6 kali dalam periode 12 bulan.
  • Terlibat dalam kasus pidana dan telah ditetapkan sebagai terpidana.
  • Masa keanggotaan BCA Solitaire telah berakhir dan portofolio tidak sesuai dengan ketentuan di poin 1.
  • Tingkat kolektibilitas kredit nasabah BCA Solitaire menurun menjadi Kurang Lancar, Diragukan, atau Macet.
Nasabah BCA Solitaire akan mendapatkan layanan yang lebih personal, mulai dari banker atau relationship manager yang siap membantu pengelolaan keuangan hingga akses eksklusif ke berbagai fasilitas bank.

Itulah penjelasan terkait mendapatkan status BCA Solitaire dari jumlah saldo minimal hingga ketentuan.

Selanjutnya: Kontribusi Industri Manufaktur Terhadap PDB 18,67%, Bappenas: Terus Turun Tiap Tahun

Menarik Dibaca: Cuaca Besok (17/10) di Jawa Tengah Cerah hingga Berawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News