Berdayakan dan Dukung Musisi Lokal, Spotify Kembali Hadirkan Suara dari Indonesia



MOMSMONEY.ID - Platform audio streaming, Spotify kembali menghadirkan kampanye Suara dari Indonesia. Ini merupakan kali kedua kampanye ini dihadirkan. Kampanye ini didedikasikan untuk merayakan keragaman karya artis lokal dari seluruh penjuru Indonesia.

Gautam Talwar, Managing Director Spotify APAC mengatakan, kampanye ini digelar untuk sebagai momen untuk merayakan keberagaman artist, genre dan juga suara-suara baru yang bisa ditemukan dari Indonesia. Kampanye ini pun merupakan refleksi dari para kreator, bagaimana cerita dibalik karya mereka, ekspresi hingga motivasi mereka.

"Hari ini adalah perayaan dari suara-suara Indonesia yang beragam, yang bisa Anda temukan dan nikmati, kapan pun dan dimana pun, dan ini bisa diakses hanya lewat Spotify," terang Gautam, Kamis (10/8).


Dalam 12 bulan terakhir, jumlah kreator Indonesia di Spotify tumbuh lebih dari 33%. Spotify pun terus melanjutkan komitmennya untuk artis Indonesia dengan menyediakan ruang dimana mereka bisa membangun karir dan menemukan kesuksesan yang tak mengenal batas ruang dan waktu. Bukan hanya itu, mereka pun ingin menghubungkan para artis atau kreator dengan jutaan pengguna.

"Bukan hanya membantu artist menemukan audiens yang tepat, tetapi juga mempertemukan pendengar yang tepat pada artist yang tepat," ujarnya.

Baca Juga: Simak Jumlah Kalori Gorengan Tempe, Bakwan, Tahu, sampai French Fries

Lewat kampanye ini, pendengar akan dibawa dalam sebuah perjalanan audio melalui berbagai genre, seperti pop, indie, dangdut, koplo dan banyak lagi, yang berasal dari tujuh daerah berbeda. Ada 7 artis berbeda dari berbagai daerah yang mampu mencerminkan semangat daerah asalnya.

Ketujuh artis yang disebut local heroes Spotify mulai dari Soegi Bornean untuk Suara dari Jawa Tengah, Happy Asmara untuk Suara dari Jawa Timur, Andmesh untuk Suara dari Indonesia Timur, Anggi Marito untuk Suara dari Sumatra Utara, Guyon Waton untuk Suara dari D.I. Yogyakarta, Reality Club untuk Suara dari DKI Jakarta, dan Rossa untuk Suara dari Jawa Barat.

Nah seperti apa cara  mencari Suara dari Indonesia ini? Cassandra Aprilanda sebagai Marketing Lead Spotify Indonesia mengatakan, pengguna hanya tinggal membuka aplikasi Spotify dan mencari Suara dari Indonesia. Nantinya ada beragam playlist yang bisa dipilih yang didalamnya terdapat lagu-lagu dari berbagai artis dari daerah tersebut.

Bukan hanya playlist, dalam beberapa bulan ke depan pengguna pun bisa menemukan video-video mengenai cerita para artis mengenai kampung halamannya hingga inspirasi mereka.  Akan diadakan pula billboard-billboard di kota asal mereka yang akan memuat surat cinta mengenai harapan untuk kota kelahirannya. Cassandra pun mengatakan masih ada kejutan lainnya yang akan dihadirkan lewat kampanye Suara dari Indonesia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lidya Yuniartha