JAKARTA. Agen pemegang merek (APM) sepeda motor berharap berkah saat Lebaran tahun ini. Laiknya pebisnis lain, momen spesial ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan sepeda motor. Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) berharap, penjualan motor bisa naik 5% saat Lebaran ketimbang bulan biasanya. Menurutnya, lonjakan penjualan biasanya terasa satu bulan sebelum Lebaran. "Adanya tunjangan hari raya, mendorong konsumen membeli motor untuk mudik dan meningkatkan gengsi di kampung halaman," ujar dia kepada KONTAN, Jumat (12/6). Meski ada kenaikan, penjualan motor Honda, menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya, penjualannya diprediksi tak jauh beda dengan tahun lalu, yaitu 10% dari bulan biasa.
Berharap lonjakan penjualan motor saat Lebaran
JAKARTA. Agen pemegang merek (APM) sepeda motor berharap berkah saat Lebaran tahun ini. Laiknya pebisnis lain, momen spesial ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan sepeda motor. Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) berharap, penjualan motor bisa naik 5% saat Lebaran ketimbang bulan biasanya. Menurutnya, lonjakan penjualan biasanya terasa satu bulan sebelum Lebaran. "Adanya tunjangan hari raya, mendorong konsumen membeli motor untuk mudik dan meningkatkan gengsi di kampung halaman," ujar dia kepada KONTAN, Jumat (12/6). Meski ada kenaikan, penjualan motor Honda, menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya, penjualannya diprediksi tak jauh beda dengan tahun lalu, yaitu 10% dari bulan biasa.