Berharap Penjualan Meningkat, Burberry Tunjuk CEO Baru



KONTAN.CO.ID - LONDON. Grup mewah Inggris Burberry menunjuk mantan bos Coach Joshua Schulman untuk mengisi posisi CEO.

Mengutip dari Reuters, Burberry memilih Schulman karena dia menjanjikan merek mewah ini akan kembali hidup dan naik kelas.

Sebelumnya, Burberry telah mengalami penjualan karena para pelanggannya tidak lagi terkesan dengan desain fashionnya.


Mengutip dari BBC,Ketua grup Gerry Murphy menyambut gembira dengan mengangkatan Joshua Schulman sebagai CEO baru Burberry.

Baca Juga: Diskon Besar Produk Barang Mewah di Toko Online China

“Josh adalah pemimpin yang terbukti dengan rekam jejak yang luar biasa dalam membangun merek mewah global dan mendorong pertumbuhan yang menguntungkan," tambahnya.

Schulman merasa tersanjung bisa bergabung dengan Burberry.

“Burberry adalah merek mewah yang luar biasa, yang pada hakikatnya adalah merek Inggris, yang memadukan warisan dan inovasi." kata Schulman.

penjualan Burberry menurun di tengah lesunya permintaan barang mewah di Tiongkok dan Amerika.

Burberry mengatakan penjualan di kawasan Asia Pasifik turun 23% dari tahun sebelumnya dengan penjualan di Tiongkok daratan turun 21%. Penjualan di Amerika juga turun 23%.

Pada bulan Mei tahun ini, perusahaan telah mengumumkan penurunan laba setahun penuh sebesar 40%.

Baca Juga: Mengenal Bernard Arnault, Raja Bisnis Fashion Mewah yang Jadi Orang Terkaya di Dunia

Editor: Tri Sulistiowati