Berhasil Jual Lebih dari 340 Juta Botol Sejak 2010, Pigeon Tak Berhenti Berinovasi



KONTAN.CO.ID - Meski sudah berhasil mencatatkan penjualannya yang memuaskan sepanjang 2010 hingga saat ini, Pigeon tak berhenti berinovasi dalam produk. Kali ini Pigeon menghadirkan botol susu yang diklaim ramah lingkungan. 

Mastaka Hango, Managing Director Pigeon mengatakan bahwa semenjak 2010 hingga 2020, perusahaannya telah berhasil menjual lebih dari 340 juta botol susu di 90 negara. "Bahkan, Pigeon berhasil mencatatkan Global Market Share of Nursing Bottles di 2023 sebesar 11%," katanya pada saat peluncuran produk baru Pigeon yang dihadiri KONTAN, pada Selasa (17/9). 

Baca Juga: Sejak Pertama Masuk 2020 Hingga Sekarang, Saham SAME Tak Henti Diborong Emtek (EMTK)


Untuk terus memperluas pasarnya, Pigeon meluncrukan produk baru yaitu SoftTouch yang menggunakan bahan Biomass-PP wide Neck. Dalam rangka mendorong keberlanjutan dan juga ramah lingkungan, Pigeion memakai 20% Biomass-PP yang telah tersertifikasi. 

Sebagai informasi, Biomass-PP adalah plastik ramah lingkungan yang terbuat dari bahan produk terbarukan industri makanan dan kehutana seperti cooking oil dan wood derived oil. 

Pigeon mengklaimm bahwa dengan produk terbarunya ini, Pigeon turun mengurang 70% jejak karbon dibandingkan dengan PP berbasis fosil slama siklus hidup. "Hal ini kami lakukan untuk dapat berkontribusi dalam menciptakan genearasi emas mendatang," ungkapnya. 

Selanjutnya: Hero Baru Mobile Legends Suyou, Simak Penjelasan Skill dan Jadwal Rilis

Menarik Dibaca: 2 Resep Kerang Hijau Saus Tiram Praktis yang Cocok Jadi Ide Jualan di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha