KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Phapros Tbk (PEHA) mampu membalikkan keadaan menjadi untung di kuartal I tahun ini. Emiten farmasi pelat merah ini mengantongi laba bersih Rp 7,15 miliar. Kondisi ini berbalik dari kerugian bersih hingga Rp 13,84 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Sekretaris Perusahaan Phapros Zahmilia Akbar menanggapi, laba sepanjang tiga bulan pertama tahun ini tidak terlepas dari kebijakan yang diambil perusahaan sejak ada pandemi Covid-19. "Sejak pandemi melanda pada pertengahan 2020, direksi Phapros telah mengambil kebijakan yang sangat agile (lincah), adaptif, dan inovatif," ungkap dia kepada Kontan.co.id, Jumat (7/5). Zahmilia menjelaskan, di bidang pemasaran misalnya, PEHA menggeser portofolio produk dari yang semula mengandalkan sektor perjalanan dengan produk Antimo, menjadi fokus ke produk multivitamin dan produk lain yang berkaitan dengan Covid-19. Di sisi lain, PEHA mengoptimalisasi semua saluran yang bisa digunakan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan kinerja di tengah pandemi, termasuk pemanfaatan e-commerce secara maksimal untuk mendongkrak kinerja produk.
Berhasil membalikkan rugi menjadi laba, ini penjelasan Phapros (PEHA)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Phapros Tbk (PEHA) mampu membalikkan keadaan menjadi untung di kuartal I tahun ini. Emiten farmasi pelat merah ini mengantongi laba bersih Rp 7,15 miliar. Kondisi ini berbalik dari kerugian bersih hingga Rp 13,84 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Sekretaris Perusahaan Phapros Zahmilia Akbar menanggapi, laba sepanjang tiga bulan pertama tahun ini tidak terlepas dari kebijakan yang diambil perusahaan sejak ada pandemi Covid-19. "Sejak pandemi melanda pada pertengahan 2020, direksi Phapros telah mengambil kebijakan yang sangat agile (lincah), adaptif, dan inovatif," ungkap dia kepada Kontan.co.id, Jumat (7/5). Zahmilia menjelaskan, di bidang pemasaran misalnya, PEHA menggeser portofolio produk dari yang semula mengandalkan sektor perjalanan dengan produk Antimo, menjadi fokus ke produk multivitamin dan produk lain yang berkaitan dengan Covid-19. Di sisi lain, PEHA mengoptimalisasi semua saluran yang bisa digunakan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan kinerja di tengah pandemi, termasuk pemanfaatan e-commerce secara maksimal untuk mendongkrak kinerja produk.