KONTAN.CO.ID - Berbicara bisnis online, maka strategi pemasaran juga menjadi kunci penting untuk memenangi persaingan. Misalnya, jika ingin menggenjot penjualan dengan beriklan, maka media sosial bisa jadi opsi. Menurut Djoko Kurniawan, konsultan usaha, pemasangan iklan bertujuan untuk mendongkrak kesadaran merek (brand awareness) dan menarik minat konsumen untuk membeli. Jadi, beriklan termasuk meningkatkan search engine optimization (SEO) wajib dilakukan oleh para pemain bisnis daring. Banyak merek yang secara offline tidak terkenal, tetapi menjadi pemain bisnis online yang besar lantaran produknya dikenal luas oleh para warganet atawa netizen. ”Jika produk Anda bisa ditemukan dengan mudah di mesin pencari, maka kemungkinan netizen membeli akan lebih besar,” kata Djoko.
Beriklan yang efektif lagi efisien untuk bisnis online
KONTAN.CO.ID - Berbicara bisnis online, maka strategi pemasaran juga menjadi kunci penting untuk memenangi persaingan. Misalnya, jika ingin menggenjot penjualan dengan beriklan, maka media sosial bisa jadi opsi. Menurut Djoko Kurniawan, konsultan usaha, pemasangan iklan bertujuan untuk mendongkrak kesadaran merek (brand awareness) dan menarik minat konsumen untuk membeli. Jadi, beriklan termasuk meningkatkan search engine optimization (SEO) wajib dilakukan oleh para pemain bisnis daring. Banyak merek yang secara offline tidak terkenal, tetapi menjadi pemain bisnis online yang besar lantaran produknya dikenal luas oleh para warganet atawa netizen. ”Jika produk Anda bisa ditemukan dengan mudah di mesin pencari, maka kemungkinan netizen membeli akan lebih besar,” kata Djoko.