Berikut ramalan IHSG dari Mansek dan Bahana



JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dikepung sentimen buruk. Mandiri Sekuritas melihat, secara teknikal indeks masih akan bergerak melemah hari ini, Rabu (8/10). 

Kabar Koalisi Merah Putih sah menguasai gedung DPR dan MPR menjadi sentimen bursa hari ini. Pagi tadi, Zulkifli Hasan, politisi PAN terpilih sebagai ketua MPR RI, bersama dengan empat wakilnya. Kelimanya merupakan pilihan dari Koalisi Merah Putih. 

Selain itu, pasar saham Amerika Serikat dan Asia melemah setelah IMF memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia. IMF juga memperingatkan mengenai dampak pelambatan ekonomi Eropa.


Di sisi lain, Analis Teknikal Mandiri Sekuritas bilang, indikator MACD masih di area bearish. "Hari ini indeks masih akan bergerak melemah dengan penurunan terbatas," tulis rilis pagi ini. Mandiri Sekuritas memperkirakan, indeks bergerak di kisaran support 4.953 dan resistance 5.096. 

Kemarin, IHSG naik 33 poin atau sekitar 0,65% ke 5.032,84. 

Muhammad Wafi, Analis Teknikal Bahana Securities menilai, kenaikan tersebut bersifat teknikal, ditopang kenaikan sejumlah saham grup Astra menjelang tanggal cum dividen. 

Wafi melihat indeks kemarin gerak rebound disertai volume yang ditutup di atas MA5 dan mencoba menguji resistance. Karena itu, dia memperkirakan indeks bergerak mixed, secara teknikal berpeluang menguat, dan akan bergerak di kisaran 4.975 - 5.100.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia