Berinovasi di Tengah Persaingan Pasar Rokok Elektrik, FOOM Kini Gandeng Weird Genius



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia kini menjadi negara dengan pengguna rokok elektrik terbanyak di dunia, dengan 1 dari 4 orang (25%) pernah mencoba produk ini.

Pada tahun 2023, penerimaan cukai rokok elektrik mencapai Rp1,75 triliun dan industri ini diproyeksikan membuka lebih dari 200 ribu lapangan pekerjaan baru.

Melihat peluang ini, FOOM Lab Global, perusahaan teknologi terkemuka di sektor rokok elektrik, terus berinovasi untuk bersaing di pasar dan mempertahankan posisinya sebagai perusahaan e-cig nomor satu di Indonesia.


Baca Juga: Ingin Produk FOOM dalam 30 Menit? Gunakan FOOM Now!

Kolaborasi terbaru mereka dengan grup musik Weird Genius meluncurkan edisi terbatas produk Smiley Edition, sebagai bagian dari strategi pemasaran yang melibatkan publik figur.

Edisi terbatas Smiley Edition hadir dalam tiga variasi warna—Soft Pink, Silver, dan Grey—yang merepresentasikan kepribadian anggota Weird Genius.

Produk ini disambut antusias oleh para pengguna FOOM, atau FOOMers. Selain visual yang kreatif, logo Smiley Edition menggambarkan simbol kebahagiaan dan kebebasan dalam pilihan hidup.

Kolaborasi ini semakin menarik dengan peluncuran jingle eksklusif dan video musik dari Weird Genius.

Baca Juga: Varian Terbaru FOOM Fruity Series, untuk Pecinta Rasa Buah yang Segar!

Puncak acara adalah konser "INHALE EXHALE" yang akan digelar di Bengkel Space, Fairground SCBD, Jakarta, pada 25 September 2024, dihadiri sekitar 2.000 peserta.

Acara ini akan menampilkan Weird Genius, Jay Son, Decemberkid, Adnan Veron, Hannah X, dan tamu spesial Bleu Clair, serta berbagai kegiatan seperti temporary tattoo dan face painting.

FOOM Lab Global terus berkomitmen untuk mendorong perokok dewasa beralih dari rokok konvensional ke alternatif yang lebih aman.

Menurut Feranti Susilowati, Co-Founder FOOM Lab Global, kesuksesan FOOM didorong oleh inovasi produk dan kegiatan pemasaran yang relevan.

Baca Juga: FOOM Lab Global Kejar Target 1 Juta Perokok Dewasa Beralih ke FOOM POD X

Kolaborasi ini bukan yang pertama bagi FOOM. Sejak meluncurkan produk pertamanya pada 2019, FOOM telah bekerja sama dengan berbagai publik figur dan merek ternama, termasuk Sekut.co.id, Urbain, Boy William, The Prediksi, dan Erika Carlina.

Dengan kesuksesan di pasar domestik, FOOM kini bersiap untuk berekspansi ke pasar internasional, dimulai dari Asia Tenggara.

"Penguasaan pasar di Indonesia merupakan milestone utama sebelum akhirnya kami berencana untuk berekspansi ke luar negeri," kata Feranti Susilowati pada Selasa (24/9).

Dari Indonesia untuk dunia, FOOM berkomitmen untuk membawa inovasi produk-produk berkualitas tinggi ke pasar global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto