Berita bisnis paling populer di tahun 2012



JAKARTA. Tahun 2012 sudah berlalu, ada banyak peristiwa bisnis yang mewarnainya. Untuk menyegarkan ingatan, kami rangkum sepuluh berita bisnis yang paling banyak mendapat perhatian pembaca Kontan Online sepanjang tahun 2012.1. Mobil murah Toyota Agya hadir, ini detailnyaToyota Astra Motor (TAM) akan memproduksi dan menjual mobil dan ramah lingkungan mereka, Toyota Agya jika pemerintah telah menerbitkan aturan tentang aturan kendaraan low cost and green car (LCGC).

2. 100 perusahaan terbaik Fortune IndonesiaSiapa saja yang bercokol menjadi perusahaan papan atas versi Indonesia tahun 2012? PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) bertahan di peringkat 1 dan 2 selama tiga tahun berturut-turut. Sementara itu untuk peringkat 3 muncul PT United Tractors Tbk (UNTR) yan datang menyodok dari peringkat 9 tahun lalu.3. Ini daftar tablet murah di bawah Rp 1 jutaTablet menjadi tren gadget baru di Indonesia. Yang menarik, semakin banyak tablet murah buatan lokal yang ramah di kantong.4. Proyek apartemen Wika Realty dikandaskan AhokWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menyatakan, tak akan memberikan izin pembangunan apartemen di lokasi Wisata Kota Tua tersebut.5. SBY dapat gelar, BP Plc dapat proyek gas US$ 12 MRestu untuk proyek pengembangan kilang Tangguh kepada BP Plc, dilakukan setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat gelar ksatria dari Ratu Elizabeth II.

6. Kemendag menunda Angka Pengenal ImportirKementerian Perdagangan menunda pelaksanaan kebijakan ini dengan alasan importir belum siap beralih ke sistem baru. Ketentuan yang sejatinya berlaku mulai 1 Januari 2013 dimundurkan menjadi 31 Maret 2013.7. Duka pelanggan air galon merek AquaSelama sebulan di Oktober, air galon Aqua langka ditemukan di pasar. Para pelanggan kesulitan mencari toko yang menyediakan stok Aqua.8. 17 taipan Indonesia masuk daftar terkaya duniaSeluruh warga Indonesia yang masuk dalam daftar orang terkaya dunia itu merupakan nama-nama yang sudah lama dikenal sebagai pengusaha besar di Indonesia, mulai dari Budi Hartono dari Grup Djarum hingga Djoko Susanto, pemilik Alfamart.9. Gang of Four, legenda konglomerasi Orde Baru


Kepergian Liem Sioe Liong membuka kembali kenangan akan kelompok legendaris, the Gang of Four. Liem adalah motor utama empat serangkai Grup Salim itu. 10. Daftar mobil mewah di atas Rp 5 M di In IIMSIndonesia International Motor Show (IIMS) 2012 memajang mobil sport mewah keluaran benua biru. Tak tanggung-tanggung, harganya mencengangkan bagi kebanyakan orang Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: