KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga Mei 2021, pasar otomotif yang merupakan salah satu penggerak industri nasional mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Hal itu utamanya didukung oleh kebijakan pemerintah melalui program insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang tengah dinikmati masyarakat Indonesia dalam menstimulus pasar otomotif di tengah kondisi pandemi saat ini. Salah satu agen pemegang merek (APM), PT Astra Daihatsu Motor (APM) ikut merasakan berkah dari insentif PPnBM tersebut. Tercatat, pada periode Januari–Mei 2021, penjualan ritel Daihatsu mencapai 54.000 unit atau tumbuh sekitar 14% dibandingkan periode yang sama tahun 2020. Pada sisi wholesales, penjualan Daihatsu naik hingga 20% mencapai sekitar 59.000 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Capaian ini membuat Daihatsu berhasil tetap berada di peringkat kedua penjualan otomotif nasional dengan market share sebesar 17% untuk retail sales, dan 18,5% untuk wholesales.
Berkah diskon PPnBM, penjualan mobil Daihatsu hingga Mei naik 14%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga Mei 2021, pasar otomotif yang merupakan salah satu penggerak industri nasional mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Hal itu utamanya didukung oleh kebijakan pemerintah melalui program insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang tengah dinikmati masyarakat Indonesia dalam menstimulus pasar otomotif di tengah kondisi pandemi saat ini. Salah satu agen pemegang merek (APM), PT Astra Daihatsu Motor (APM) ikut merasakan berkah dari insentif PPnBM tersebut. Tercatat, pada periode Januari–Mei 2021, penjualan ritel Daihatsu mencapai 54.000 unit atau tumbuh sekitar 14% dibandingkan periode yang sama tahun 2020. Pada sisi wholesales, penjualan Daihatsu naik hingga 20% mencapai sekitar 59.000 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Capaian ini membuat Daihatsu berhasil tetap berada di peringkat kedua penjualan otomotif nasional dengan market share sebesar 17% untuk retail sales, dan 18,5% untuk wholesales.