Berkat cross selling, KTA CIMB Niaga tumbuh 43,8%



JAKARTA. Hingga akhir Juni 2014, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil menyalurkan kredit tanpa agunan (KTA) atau personal loan sebesar Rp 1,88 triliun. Jumlah itu meningkat 43,8% dibandingkan periode yang sama 2013 sebesar Rp 1,31 triliun.

Ristiawan Suherman, Personal Loan Business Head CIMB Niaga menuturkan salah satu pendorong kenaikan personal loan yakni strategi cross selling yang diterapkan oleh perseroan.    

“Hal ini kami lakukan dengan membidik pasar potensial yaitu nasabah existing dan payroll CIMB Niaga. Pertimbangannya, karena mereka telah memahami produk serta layanan CIMB Niaga, dan track record-nya sudah jelas,” kata Ristiawan dalam rilisnya, Jumat (15/8).


Track record nasabah ini, lanjut Ristiawan, membantu proses kredit menjadi lebih mudah dan cepat dicairkan. Selain itu, berguna juga untuk meminimalisasi potensi kredit macet dalam penyaluran personal loan.

Selain strategi cross selling, pertumbuhan tersebut juga didorong oleh konsistensi CIMB dalam memberikan layanan yang baik dan cepat, suku bunga kompetitif, kemudahan pembayaran, serta kesiapan seluruh kantor cabang di seluruh lokasi di Indonesia.

“Melalui berbagai terobosan dalam sistem proses persetujuan dan pemberian kredit, proses pencairan kredit dapat berlangsung selama satu hari untuk nasabah existing,” kata Ristiawan.

Seperti diketahui, KTA CIMB Niaga memberikan pinjaman hingga maksimal Rp 200 juta dengan jangka waktu 60 bulan.

CIMB Niaga. Lanjut Ristiawan, akan terus memperdalam strategi cross selling ini dan melakukan ekspansi terhadap pasar salaried market (karyawan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan