KONTAN.CO.ID - Jakarta, 21 Juni 2024 - Tumbuhnya perkembangan belanja masyarakat secara digital menambah pengalaman transaksi dan pencarian barang yang lebih variatif. Terlebih dengan hadirnya fitur live shoping seperti Shopee Live mampu menghubungkan penjual dan pengguna agar interaksi dan transaksi menjadi lebih fleksibel. Memang, Shopee Live sendiri merupakan salah satu fitur andalan Shopee yang familiar bagi pengguna. Selama semester I 2024, Shopee mencatat peningkatan penjualan produk UMKM dan brand lokal lebih dari 13 kali lipat melalui Shopee Live dibandingkan tahun lalu. Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengatakan “Sejak hadir beroperasi di Indonesia, Shopee mendedikasikan segenap inovasi berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negara melalui pilar UMKM dan brand lokal. Melihat capaian positif di semester awal tahun ini, Shopee bangga melihat kinerja pertumbuhan para pelaku UMKM dan brand lokal yang semakin piawai dalam mengembangkan kehadiran fitur interaktif sebagai kanal alternatif utama penjualan mereka. Kini, kita dapat melihat meningkatnya jumlah pelaku UMKM dan Brand lokal yang berhasil mencapai potensi bisnis maksimal sejalan dengan semakin tingginya antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk lokal. Tentunya, pencapaian luar biasa ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergi seluruh ekosistem Shopee dalam menciptakan dampak positif yang luas”.
Berkat Shopee Live, Penjualan UMKM dan Brand Lokal Tumbuh di Awal Tahun 2024
KONTAN.CO.ID - Jakarta, 21 Juni 2024 - Tumbuhnya perkembangan belanja masyarakat secara digital menambah pengalaman transaksi dan pencarian barang yang lebih variatif. Terlebih dengan hadirnya fitur live shoping seperti Shopee Live mampu menghubungkan penjual dan pengguna agar interaksi dan transaksi menjadi lebih fleksibel. Memang, Shopee Live sendiri merupakan salah satu fitur andalan Shopee yang familiar bagi pengguna. Selama semester I 2024, Shopee mencatat peningkatan penjualan produk UMKM dan brand lokal lebih dari 13 kali lipat melalui Shopee Live dibandingkan tahun lalu. Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengatakan “Sejak hadir beroperasi di Indonesia, Shopee mendedikasikan segenap inovasi berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negara melalui pilar UMKM dan brand lokal. Melihat capaian positif di semester awal tahun ini, Shopee bangga melihat kinerja pertumbuhan para pelaku UMKM dan brand lokal yang semakin piawai dalam mengembangkan kehadiran fitur interaktif sebagai kanal alternatif utama penjualan mereka. Kini, kita dapat melihat meningkatnya jumlah pelaku UMKM dan Brand lokal yang berhasil mencapai potensi bisnis maksimal sejalan dengan semakin tingginya antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk lokal. Tentunya, pencapaian luar biasa ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergi seluruh ekosistem Shopee dalam menciptakan dampak positif yang luas”.