KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona kini seolah menjadi musuh bagi seluruh sektor industri, termasuk industri media.PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) sebagai salah satu pelaku industri media sudah merasakan dampak dari pandemi virus corona. Merujuk laporan keuangan kuartal I-2020, SCMA berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 1,30 triliun. Perolehan tersebut tercatat turun tipis 1,51% dibandingkan periode yang sama pada 2018 yang sebesar Rp 1,32 triliun. Dari segi laba bersih, SCMA terperosok cukup dalam, dimana sepanjang kuartal I-2020 menyusut 22,11% menjadi Rp 311,52 miliar. Sementara dari segi pendapatan iklan, SCMA justru masih mampu mencatatkan perolehan yang positif. Pendapatan dari iklan berkontribusi Rp 1,52 triliun atau tumbuh 2,7% dari pendapatan iklan pada periode yang sama.
Berkurangnya belanja iklan tekan kinerja Surya Citra (SCMA) pada kuartal I-2020
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona kini seolah menjadi musuh bagi seluruh sektor industri, termasuk industri media.PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) sebagai salah satu pelaku industri media sudah merasakan dampak dari pandemi virus corona. Merujuk laporan keuangan kuartal I-2020, SCMA berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 1,30 triliun. Perolehan tersebut tercatat turun tipis 1,51% dibandingkan periode yang sama pada 2018 yang sebesar Rp 1,32 triliun. Dari segi laba bersih, SCMA terperosok cukup dalam, dimana sepanjang kuartal I-2020 menyusut 22,11% menjadi Rp 311,52 miliar. Sementara dari segi pendapatan iklan, SCMA justru masih mampu mencatatkan perolehan yang positif. Pendapatan dari iklan berkontribusi Rp 1,52 triliun atau tumbuh 2,7% dari pendapatan iklan pada periode yang sama.