Beroperasi 2 Bulan, Pengguna Kereta Cepat Whoosh Tembus 1 Juta Orang



MOMSMONEY.ID - Setelah beroperasi secara komersial selama dua bulan, kereta cepat Whoosh telah melayani lebih dari 1 Juta penumpang. Tercatat sejak 17 Oktober 2023 hingga 25 Desember 2023, kereta Cepat Whoosh melayani 1.028.216 penumpang.

Jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari pada perjalanan kereta Whoosh telah mencapai hingga 21.500 penumpang per hari, termasuk pada momen libur akhir tahun yang sedang berlangsung saat ini. 

Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, menyebut pencapaian ini menunjukkan tingginya permintaan masyarakat akan transportasi umum yang modern dan andal di Indonesia dengan efisiensi waktu tempuh dan kenyamanan. 


"KCIC berterima kasih kepada seluruh penumpang Whoosh dan ini menjadi salah satu motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," ujar Dwiyana dalam keterangan tertulis, Selasa (26/12).

Baca Juga: Isi Momen Akhir Tahun Lewat Berbagai Rekomendasi Kegiatan dari Shopee

Berdasarkan survey, 48% penumpang Kereta Cepat Whoosh sebelumnya merupakan pengguna mobil pribadi. Ini menunjukkan kehadiran Whoosh berhasil untuk membantu program pemerintah dalam mengalihkan masyarakat dari transportasi pribadi ke transportasi umum yang lebih aman dan ramah lingkungan. 

"Dengan tersedianya fasilitas yang baik dan layanan yang efisien, masyarakat semakin memilih transportasi umum seperti Whoosh, sehingga berkontribusi terhadap berkurangnya ketergantungan pada mobil pribadi," ujar Dwiyana. 

Capaian 1 juta penumpang ini menjadi salah satu bukti jika kereta cepat Whoosh telah mendapatkan kepercayaan masyarakat dan menjadi moda transportasi pilihan untuk perjalanan Jakarta-Bandung. 

Dwiyana menyebut, dengan mencapai 1 juta penumpang dalam waktu 2 bulan merupakan bukti tingginya kebutuhan akan transportasi umum yang modern dan andal di Indonesia.

Sejak beroperasi hingga menjelang pergantian tahun, operasional Kereta Cepat Whoosh berjalan lancar dan mencapai Zero Accident. Para petugas juga telah melakukan SOP dengan baik agar kualitas pelayanan kepada penumpang bisa terjaga. 

KCIC berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman penumpang Whoosh baik di stasiun maupun selama dalam perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lidya Yuniartha