Berpotensi menguat



JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada perdagangan, Selasa (16/4). Indeks menguat 1,03% ke posisi 4.945,25. Hampir semua sektor menguat, kecuali perkebunan dan pertambangan.

Analis Mega Capital Indonesia, Fadlillah Qudsi bilang, pelaku pasar lebih cenderung mencermati berita-berita dari dalam negeri, seperti rencana kenaikan harga BBM bersubsidi. Jadi meski, sejumlah bursa utama Asia melemah, IHSG tetap menguat.

Ia menilai, rencana kenaikan harga BBM bersubsidi akan menjadi katalis positif bagi bursa, meski dalam jangka pendek akan menimbulkan inflasi. Analis Universal Broker Indonesia, Alwy Assegaf yakin, IHSG akan kembali menguat pada perdagangan, hari ini. Data penjualan rumah di AS yang diprediksi naik akan memberi sentimen positif ke pasar.


Secara teknikal, kata Fadlillah, indeks pun berpotensi menguat. Terlihat dari candle yang membentuk white closing marubozu dengan formasi bullish engulfing. Fadlillah prediksi, IHSG hari ini akan di area support 4.890 - 4.905 dan resistance 4.970 - 4.985. Alwy menebak, IHSG di kisaran 4.910 - 4.985.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Avanty Nurdiana