Berrybenka mulai kembangkan omnichannel



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Berrybenka yang mengelola butik online Berrybenka.com mulai merambah omnichannel. Berbekal 20 gerai offline yang tersebar di 10 kota di Indonesia, perusahaan mulai merambah omnichanel. Omnichannel adalah penjualan lewat multichannel yang terintegrasi secara online maupun offline.

Jason Lamuda, Co Founder & CEO Berrybenka mengatakan bahwa saat ini banyak konsumen yang berbelanja di Berrybenka.com mengambil barang di gerai ritelnya. Apalagi perusahaan juga menyesuaikan promo baik online dan offline.

"Hampir 20% transaksi online kami, dia belanja online dan pick up di toko. Tujuannya sekalian lihat-lihat barang, kami itu bisa COD atau pick up in store," kata Jason di Jakarta, Kamis (12/4).

Menurut Jason, dengan strategi online promosi baik menggunakan media sosial atau platform miliknya, Berrybenka juga berupaya untuk mendatangkan pengunjung ke gerainya. Apalagi perusahaan tengah menguatkan private brand miliknya.

"Promosi-promosi kami sangat-sangat mencoba untuk dari online ke offline atau yang offline ke online," lanjutnya.

Oleh karena itu engagement di media sosial tidak hanya melulu menyoal berjualan, tetapi juga promosi, produk baru atau informasi gerai ritel. Apalagi saat ini di butik online Berrybenka.com sudah 80% merupakan private brand. "Belanja offline masih main touch point sebenarnya bagi pelanggan,"pungkas Jason.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati