KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mayoritas pendapatan emiten-emiten sektor ritel masih berasal dari penjualan di toko secara offline. Sejumlah upaya perlu dilakukan emiten agar penjualan di toko tak tergerus oleh perubahan tren konsumsi masyarakat yang lebih menggemari produk yang dijual secara online. Analis Ciptadana Sekuritas Asia Robert Sebastian mengatakan, usaha pengembangan platform online yang dilakukan oleh emiten-emiten ritel sejauh ini belum bisa dirasakan efeknya dalam jangka pendek. “Memang ada pertumbuhan penjualan dari platform online, tapi kontribusi pendapatannya bagi emiten tetap saja masih kecil,” ujarnya, Jumat (8/3) lalu.
Bersaing dengan e-commerce, ini yang harus dilakukan emiten ritel
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mayoritas pendapatan emiten-emiten sektor ritel masih berasal dari penjualan di toko secara offline. Sejumlah upaya perlu dilakukan emiten agar penjualan di toko tak tergerus oleh perubahan tren konsumsi masyarakat yang lebih menggemari produk yang dijual secara online. Analis Ciptadana Sekuritas Asia Robert Sebastian mengatakan, usaha pengembangan platform online yang dilakukan oleh emiten-emiten ritel sejauh ini belum bisa dirasakan efeknya dalam jangka pendek. “Memang ada pertumbuhan penjualan dari platform online, tapi kontribusi pendapatannya bagi emiten tetap saja masih kecil,” ujarnya, Jumat (8/3) lalu.